Tips Merawat Kipas Angin Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Kipas Angin Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak

KEPOINDONESIA.id - Kipas Angin salah satu barang elektronik rumah tangga yang cukup dibutuhkan di setiap rumah. Kipas Angin sangat dibutuhkan karena fungsinya memang sangat dibutuhkan setiap harinya.

Menjadi alternatif AC, Kipas Angin memiliki harga yang murah serta kegunaan yang sangat berguna. Saat hawa panas datang Kipas Angin dapat menyegarkan ruangan dan diri kita dari hawa panas.

Cara kerja kipas angin dengan cara memutar baling-baling dan dapat menghembuskan angin segar. Umumnya Kipas Angin bisa digunakan berjam-jam setiap harinya karena komponen Kipas Angin sudah dirancang untuk bekerja keras.

Supaya Kipas Angin tetap awet dan komponen utama Kipas Angin tetap terjaga kalian perlu merawat Kipas Angin. Lalu apa saja tips supaya komponen Kipas Angin tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama?

Kalian bisa baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi suspensi sepeda motor keras serta cara merawat pompa air supaya awet dan tidak cepat rusak.

Cara Merawat Kipas Angin


1. Selalu Bersihkan Kipas Angin


Karena selalu digunakan biasanya Kipas Angin lupa dibersihkan dari debu. Sekilas memang tidak terlalu masalah akan tetapi debu yang menempel bisa merusak komponen Kipas Angin dan menimbulkan karat pada sarang Kipas Angin.


2. Pastikan Kipas Angin Terhubung Dengan Benar


Kebanyakan orang akan menghubungkan Kipas Angin ke stop kontak secara tidak tepat karena mereka berfikir asal Kipas Angin berputar artinya sudah aman. Jadi jangan biasakan hal buruk seperti itu.


3. Jangan Semprotkan Cairan Apapun Itu


Cairan bisa merusak dan mempengaruhi komponen Kipas Angin khususnya komponen elektronik. Walaupun bisa membersihkan atau menambah kinerja Kipas Angin hal tersebut tidak disarankan.

Mungkin itu saja tips penting yang perlu kalian ketahui saat merawat Kipas Angin. Untuk tips lainnya bisa disesuaikan dengan lokasi dan kebiasaan kalian. Intinya Kipas Angin termasuk barang elektronik seperti TV dan Kulkas.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang merawat Kipas Angin semoga menambah wawasan kalian. Tidak tau apa itu Voltmeter dan Multitester? kalian bisa baca apa itu yang dinamakan Multitester dan Voltmeter.


EmoticonEmoticon