Pengertian Weekend dan Weekday, Ada Yang Belum Tau?

Pengertian Weekend dan Weekday, Ada Yang Belum Tau?

KEPOINDONESIA.id - Hari Sabtu dan Minggu sudah banyak yang tau bahwa kedua hari tersebut merupakan Weekend. Saya yakin Weekend sudah tidak asing lagi di telinga kalian karena istilah tersebut sudah sangat sering kita dengar.

Weekend biasanya digunakan untuk berlibur atau beristirahat penuh di rumah. Selain Weekend ternyata ada juga yang namanya Weekday. Saya sendiri baru tau istilah Weekday belakangan ini dan saya baru tau itu.

Saya yakin banyak yang belum tau. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu yang namanya Weekday dan Weekend. Kalian harus tau karena kedua istilah tadi cukup sering muncul di pembicaraan penting.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa istilah lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa itu Valid No Debat serta apa yang dinamakan dengan seorang Holder seperti Holder mata uang kripto.

Weekday


Weekday sendiri ialah hari kerja. Pada Weekday semua orang melakukan aktivitas seperti bekerja dan bersekolah. Mudahnya Weekday selain hari Weekend. Istilah Weekday juga sering disamakan dengan Workday, Working Day, dan Business Day.

Secara umum Weekday mulai dari hari Senin sampai hari Jumat. Akan tetapi jika di suatu negara Weekendnya berbeda maka Weekdaynya juga akan berbeda.

Weekend


Weekend merupakan akhir pekan atau sering disebut penghujung minggu. Penerapan Weekend rata-rata pada hari Sabtu dan Minggu. Selain Sabtu dan Minggu ada juga yang menerapkan Weekend pada hari Jumat dan Sabtu serta Kamis dan Jumat.

Seperti di negara Arab Saudi, sebelum tau 2013 negara tersebut menerapkan Weekend pada hari Kamis dan Jumat. Sedangkan Weekend Jumat dan Sabtu rata-rata diterapkan di negara-negara Timur Tengah.

Jadi bagaimana, sekarang kalian sudah tau apa itu yang dinamakan Weekend dan Weekday. Menurut kalian Weekday mengikuti Weekend atau Weekend mengikuti Weekday? kemungkinan besar Weeknday mengikuti Weekend.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian. Tidak tau arti Presale dan Pre-Order? kalian bisa baca artikel tentang Pre-Order dan Presale yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon