Cara Merubah Tampilan File dan Folder di File Explorer

Cara Merubah Tampilan File dan Folder di File Explorer

KEPOINDONESIA.id - Mencari folder dan file di File Explorer akan lebih mudah jika folder dan file yang ada sedikit. Artinya kalian tidak akan kesulitan dan kalian akan langsung menemukan folder atau file yang sedang kalian cari.

Tetapi yang namanya penyimpanan tidak akan digunakan untuk menyimpan dalam jumlah yang sedikit. Kalian bisa menyimpan banyak file dan data selama masih ada sisa ruang penyimpanan.

Supaya data dan file teratur kalian harus membuat folder untuk mengelompokan file-file tertentu. Membuat folder dan mengelompokan file ke folder tertentu bisa membantu kalian dalam mencari file yang sudah kalian kelompokan.

Selain dengan folder kalian bisa mengatur View atau tampilan File Explorer supaya pencarian lebih mudah. Umumnya tampilan small icons dan list yang bisa kalian gunakan karena semua file dan folder yang tampil di layar akan semakin banyak.

Lalu bagaimana cara merubah tampilan di File Explorer supaya ikon folder dan file menjadi lebih kecil atau lebih besar? kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa File Manager tidak bisa memindah file serta penyebab disk 100%.

Cara Mengatur Tampilan File Explorer


1. Silakan kamu akses File Explorer lalu klik Kanan

Silakan kamu akses File Explorer lalu klik Kanan

2. Lalu pilih View

Lalu pilih View

3. Kemudian silakan kalian pilih ingin di ubah ke apa, saya contohkan ke Small Icons

Kemudian silakan kalian pilih ingin di ubah ke apa, saya contohkan ke Small Icons

4. Maka tampilan akan berubah menjadi kecil-kecil

Maka tampilan akan berubah menjadi kecil-kecil

Dengan merubah tampilan File Explorer menjadi kecil-kecil kamu akan mudah mencari file atau folder dengan berpatokan nama file atau folder. Jika nama file acak lebih baik dengan tampilan Large Icons atau Extra Large Icons supaya thumbnail terlihat.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan pada tutorial kali ini semoga bermanfaat. Tidak tau cara mencari file lewat Explorer? kalian bisa baca artikel cara mencari file menggunakan fitur pencarian File Explorer. 


EmoticonEmoticon