Fungsi Low Power Mode atau Mode Daya Rendah di iPhone

Fungsi Low Power Mode atau Mode Daya Rendah di iPhone

KEPOINDONESIA.id - Sebagai fitur wajib yang ada di smartphone mode penghemat baterai dapat digunakan oleh pengguna supaya daya tahan baterai menjadi lebih lama. Fitur ini sangat berguna karena benar-benar bisa menghemat daya baterai perangkat.

Fitur penghemat baterai di masing-masing perangkat memiliki nama tersendiri. Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu Mode Daya Rendah atau Low Power Mode yang ada di perangkat iPhone.

Sama seperti di Android, di iPhone juga memiliki fitur penghemat baterai. Ciri khusus jika fitur penghemat baterai aktif baik di iPhone atau di Android yaitu ikon baterai akan berubah menjadi kekuningan.

Selain itu kecerahan layar akan turun sedikit supaya penggunaan daya baterai pada layar menjadi berkurang. Apa mode daya rendah di iPhone sama seperti penghemat baterai lainnya?

Supaya kalian tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca contoh wallpaper yang hemat daya serta kekurangan menggunakan Live Wallpaper.

Apa Itu Low Power Mode?


Low Power Mode atau Mode Daya Rendah adalah fitur penghemat baterai yang ada di iPhone yang berfungsi menghemat daya baterai perangkat iPhone. Fitur ini akan menghentikan beberapa proses tertentu supaya konsumsi daya baterai menjadi lebih sedikit.

Salah satu proses yang akan dihentikan sementara seperti Fetch Email, Segarkan App di latar Belakang, Backup Foto iCloud, Beberapa Animasi, serta beberapa proses lainnya. Tentu saja performa perangkat iPhone juga akan menurun.

Perbendaan Low Power Mode iPhone Dengan Penghemat Baterai Android


Sebenarnya setiap fitur dari masing-masing pabrikan pasti memiliki perbedaan walaupun sedikit. Yang jelas penghemat baterai yang ada di iOS disesuaikan dengan ekosistem iOS dan tidak sama dengan Android.

Low Power Mode bisa kalian aktifkan kapan saja tidak harus saat baterai sudah mau habis. Apa ada kekurangan menggunakan mode ini? tidak ada kekurangan. Hanya saja jika menggunakan mode daya rendah di perangkat apapun itu kinerja perangkat menjadi tidak akan maksimal.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang Mode Daya Rendah yang ada di iPhone. Tidak perlu ragu menggunakan fitur penghemat daya karena fitur tersebut telah disediakan untuk digunakan oleh pengguna.

Ingin menggunakan Tethering Hotspot tetapi tidak bisa diaktifkan? kalian bisa baca solusi kenapa Hotspot tidak bisa diaktifkan. Tethering Hotspot seharusnya bisa kalian aktifkan dengan mudah khususnya di Android.


EmoticonEmoticon