Cara Menghilangkan Pesan Kelas 0 di Semua Operator

Cara Menghilangkan Pesan Kelas 0 di Semua Operator

KEPOINDONESIA.id - Demi meningkatkan pembelian paket dan layanan banyak operator seluler yang sangat gencar mempromosikan layanan dan produk mereka ke para penggunanya. Umumnya operator seluler akan terus mengirimkan SMS promo setiap hari.

SMS promo dari provider sudah tidak asing karena sudah sejak dari dahulu. Tetapi untuk saat ini walaupun pengguna sudah banyak akan tetapi tidak banyak pengguna yang membeli layanan dari operator seluler tersebut.

Karena dirasa promosi lewat SMS kurang begitu manjur maka banyak operator seluler yang juga melakukan promosi lewat Pop up pesan. Sebagai contoh Pesan kelas 0 yang tiba-tiba muncul hampir setiap hari 1 kali.

Walaupun Pesan kelas 0 tidak akan menyebabkan pengguna mendaftar paket secara tidak sengaja akan tetapi hal tersebut cukup mengganggu. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan cara menghilangkan Pesan kelas 0 yang sering muncul.

Karena jika kalian tidak berusaha menghilangkannya pesan berupa pop-up tadi akan muncul terus. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa masa aktif kartu tidak bertambah serta penyebab aplikasi AppLock tidak berfungsi.

Cara Menghilangkan Pop Up Pesan Kelas 0


1. Nonaktifkan Promo di SIM Toolkit


Yang pertama kalian bisa menonaktifkan promo dan pop up iklan secara manual lewat SIM Toolkit. Kalian bisa cari saja menu yang berkaitan dengan promo, iklan, atau layanan lalu matikan fitur yang tidak penting.

Sebagai contoh kalian pengguna kartu 3 dan sering menerima pesan pop up yang tidak penting. Untuk menghilangkannya kalian bisa mematikan Cradle yang merupakan layanan promosi berupa pop up yang ada di operator seluler 3.

2. Hubungi Pihak Operator Seluler


Jika di SIM Toolkit tidak ada kalian bisa minta bantuan pihak operator seluler terkait untuk mematikan dan memblokir layanan yang menurut kalian mengganggu. Kalian bisa bilang ingin menghentikan pop up pesan kelas 0 atau yang lainnya.

Saya mencoba cara ini pada operator seluler Smartfren , karena sudah saya cek di SIM Toolkit tidak ada menu promo tidak seperti operator 3. Kalian akan dimintai beberapa data supaya pop up kelas 0 bisa di matikan dan diblokir.

Untuk menghilangkan pesan kelas 0 yang berupa pop up memang hanya 2 cara diatas. Jika tidak kalian nonaktifkan secara manual kalian harus meminta bantuan operator seluler terkait. Jika tidak begitu pesan tersebut akan muncul terus.

Jika sudah di nonaktifkan pesan tersebut tidak akan muncul lagi walaupun kalian gonta-ganti HP. Tidak sengaja terdaftar di layanan Puisi Cinta kartu 3? jika ingin unreg kalian bisa baca cara unreg layanan Puisi Cinta operator 3.


EmoticonEmoticon