3 Penyebab Jaringan 4g+ Tidak Muncul

3 Penyebab Jaringan 4g+ Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Jaringan 4G+ bisa kalian temui di beberapa kesempatan jika kalian beruntung. Imbuhan ikon + bukanlah imbuhan semata karena 4G+ lebih cepat dari pada 4G biasa. Sama halnya 3.5G lebih cepat dari pada 3G.

4G+ tidak sembarangan muncul walaupun jaringan 4G terbilang sudah cukup merata. Banyak faktor yang mempengaruhi munculnya jaringan tersebut. Kecepatan 4G+ sebenarnya tidak jauh beda dari pada 4G.

Tetapi yang perlu kalian garis bawahi kecepatan 4G+ tentu saja lebih cepat dari pada 4G, khususnya pada saat proses download dan upload. Nah yang mungkin menjadi pertanyaan banyak orang ialah kenapa jaringan 4G+ tidak muncul di perangkat saya?

Seperti yang sudah saya katakan tadi banyak faktor yang mempengaruhi jaringan 4G+. Supaya kalian tau faktor apa saja yang mempengaruhinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Ada beberapa faktor yang perlu kalian ketahui.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti penyebab Advan Hammer dan Evercoss i2 boros baterai serta solusi kartu Smartfren terkena FUP.

Solusi Jaringan 4G Plus Tidak Mau Muncul


1. Perangkat Tidak Mendukung Jaringan 4G+


Faktor utama kenapa jaringan 4G+ tidak muncul di perangkat yang kalian miliki yaitu karena perangkat yang kalian miliki tidak mendukung jaringan 4G+ alias hanya mendukung jaringan 4G saja.

Apapun kartu perdana yang kalian tambahkan tidak akan memunculkan 4G+ karena perangkat yang kalian miliki tidak mendukung. Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek sendiri spesifikasi perangkat yang kalian miliki.

2. Operator Seluler Belum Mendukung 4G+


Teknologi 5G semakin hari semakin berkembang dan saya yakin sebentar lagi hadir di Indonesia. Walaupun teknologi 4G sudah merata akan tetapi saya yakin tidak semua operator sudah mendukung 4G+.

Jika operator seluler yang kalian gunakan tidak mendukung 4G+ maka sinyal 4G+ tidak akan muncul walaupun kalian gunakan di perangkat yang mendukung jaringan 4G Plus. Intinya selain perangkat operator yang digunakan juga mempengaruhi.

3. Jangkauan 4G+


Dan yang terakhir yaitu karena masalah jangkauan jaringan 4G+. Sama seperti 4G, 3G, dan 2G jika di suatu wilayah tidak terjangkau maka jaringan tersebut tidak akan muncul. Ini masalah yang lumrah dan tidak bisa kita hindari.

Jika kalian memiliki perangkat dan menggunakan operator seluler yang mendukung 4G+ pastikan juga wilayah dimana kalian tinggal terjangkau jaringan 4G+. Jika tidak terjangkau maka jaringan 4G+ tidak akan muncul sampai kapanpun.

Jadi itu dia beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya jaringan 4G+. Yang pertama kalian harus memastikan perangkat yang kalian mendukung 4g+. Selain itu pastikan juga provider yang kalian gunakan juga mendukung 4g+.

Yang terakhir lokasi dimana kalian berada harus terjangkau jaringan 4G+. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca perbedaan jaringan GSM, GPRS, dan EDGE.


EmoticonEmoticon