Cara Cepat Mahir Photoshop Bagi Pemula

Cara Cepat Mahir Photoshop Bagi Pemula

KEPOINDONESIA.id - Tidak mudah supaya kita bisa mahir menggunakan aplikasi Photoshop. Photoshop adalah salah satu aplikasi editing yang paling banyak digunakan oleh editor pada perangkat desktop. Untuk urusan editing, memang aplikasi ini memiliki semua fitur yang ada.

Masalah utama saat mengoperasikan aplikasi yang ada di perangkat desktop seperti Windows yaitu fitur dan menu yang ada di aplikasi sangat banyak. Bukan masalah besar tetapi bagi pemula ini sangat membingungkan.

Banyaknya menu dan fitur memang diperuntukkan untuk kebutuhan khusus yaitu untuk menunjang proses pekerjaan. Berbeda dengan fitur dan menu yang ada di perangkat mobile, hanya menu utama yang umum digunakan.

Supaya kalian mahir dan ahli menggunakan Adobe Photoshop kalian wajib tau fitur dan menu yang ada di Photoshop. Walaupun kalian tidak pandai melakukan proses editing dengan mengetahui fitur yang ada saya rasa ide akan muncul seketika.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pemula supaya mahir mengoperasikan aplikasi Adobe Photoshop. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi aplikasi Remini tidak berfungsi serta kelebihan format PNG dari pada JPG.

Cara Cepat Mahir Menggunakan Adobe Photoshop


1. Tau Fungsi Masing-Masing Fitur


Modal utama yang wajib kalian miliki kalian wajib tau fitur-fitur dan menu yang ada di aplikasi Photoshop. Tidak harus semuanya tetapi kalian wajib tau fitur yang umum digunakan dalam proses editing.

Setelah kalian tau fitur apa saja yang umum digunakan dalam mengoperasikan Photoshop kalian bisa pelajari fitur-fitur yang digunakan saat melakukan proses editing tertentu. Misalnya fitur yang digunakan saat proses manipulasi foto.

2. Selalu Mencoba


Setelah kalian tau fitur apa saja yang bisa kalian gunakan kalian harus praktek secara langsung. Kalian bisa melakukan editing sederhana sesuai dengan keahlian dan imajinasi kalian.

Jika tidak tau ingin melakukan proses editing seperti apa kalian bisa menggunakan teknik ATM. ATM atau Amati, Tiru, dan Modifikasi bisa menjadi bantuan tersendiri supaya kalian belajar melakukan proses editing sambil memikirkan imajinasi.

3. Semua Butuh Proses dan Tidak Mudah


Banyak pemula akan langsung bosan karena ternyata menggunakan Photoshop cukup sulit dan membingungkan. Membingungkan karena kalian tidak tau fungsinya dan menyulitkan karena kalian belum tau prosesnya.

Cara termudah belajar mengoperasikan aplikasi seperti Photoshop memang harus ada pembimbingnya. Jika tidak ada kalian bisa manfaatkan forum dan media sosial untuk mencari informasi yang kalian butuhkan.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kalian terapkan jika kalian merasa gagal saat mengoperasikan aplikasi Photoshop. Kuncinya semua butuh proses dan tidak mudah, kalian wajib belajar dan terus belajar supaya masalah yang kalian temui dapat terselesaikan.

Selain itu banyak pemula yang tidak tau cara menghapus layer di Photoshop. Jika kalian belum tau cara menghapus layer yang ada di Photoshop kalian bisa baca artikel cara menghapus layer lapisan di Adobe Photoshop.


EmoticonEmoticon