3 Solusi Aplikasi Telegram Memperbarui Terus Saat Digunakan

3 Solusi Aplikasi Telegram Memperbarui Terus Saat Digunakan

KEPOINDONESIA.id - Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi Telegram selain menggunakan WhatsApp. Walau keduanya hampir sama tetapi fitur yang dimiliki cukup berbeda maka Telegram dan WhatsApp memiliki kegunaan masing-masing.

Sebagai aplikasi pengirim pesan WhatsApp tetap lebih baik karena lebih simple dan mudah digunakan. Telegram sebenarnya juga bisa dijadikan sebagai aplikasi pengirim pesan utama, akan tetapi menurut saya kurang cocok.

Seperti yang kalian ketahui di Telegram pengguna bisa bergabung ke banyak channel dan grup Telegram dengan jumlah anggota yang tidak sedikit. Karena bisa menampung banyak pesan dari channel dan grup maka kurang cocok dijadikan aplikasi pengirim pesan utama.

Karena pesan dari grup dan channel Telegram dapat mengganggu jika ada pesan pribadi yang masuk. Jika kalian sudah lama menggunakan Telegram pasti kalian sering mengalami Telegram memperbarui terus saat dibuka.

Menghubungkan atau memperbarui di aplikasi Telegram adalah proses membaca pesan baru yang dilakukan oleh aplikasi Telegram. Jika saat kalian membuka Telegram dan muncul menghubungkan atau memperbarui kemungkinan pesan baru yang masuk belum terbaca.

Pesan akan terbaca dan tampil jika aplikasi sudah tidak melakukan proses pembaruan. Lalu apa saja penyebab dan solusi jika aplikasi Telegram selalu menghubungkan atau memperbarui saat dibuka?

Untuk tau penyebab dan solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mudah merekam panggilan telepon serta apa yang dimaksud dengan rechat.

Mengatasi Aplikasi Telegram Selalu Menghubungkan


1. Koneksi Internet Sedang Gangguan


Tidak hanya Telegram saja, saat koneksi internet sedang tidak baik aplikasi WhatsApp juga sering menghubungkan terus. Hanya saja statusnya bukan menghubungkan atau memperbarui melainkan memeriksa.

Oleh karena itu pastikan koneksi internet yang kalian gunakan bagus dan stabil. Atau kalian bisa cek dengan cara browsing apakah bisa digunakan untuk membuka web atau situs tertentu.

2. Aplikasi Telegram Bermasalah


Selain karena masalah koneksi internet, masalah internal yang terjadi karena aplikasi Telegram itu sendiri juga bisa terjadi. Sebagai contoh karena aplikasi Telegram error atau server Telegram sedang gangguan dari pusat.

Jika sedang gangguan dari pusat tidak ada yang bisa kalian lakukan. Karena semua pengguna Telegram pasti mengalaminya. Kalian hanya perlu menunggu sampai aplikasi Telegram normal kembali.

3. Terlalu Banyak Pesan Masuk


Dan yang terakhir karena terlalu banyak pesan masuk yang harus di baca oleh aplikasi Telegram. Banyaknya pesan baru yang masuk karena efek terlalu banyak bergabung ke channel dan grup Telegram.

Untuk penyebab yang satu ini kalian bisa mengakalinya dengan keluar atau meninggalkan grup dan channel Telegram yang kalian rasa tidak penting. Walaupun ringan tetapi butuh waktu untuk membaca pesan baru yang masuk.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi mengatasi aplikasi Telegram yang selalu memperbarui saat dibuka. Ada banyak penyebab kalian bisa menilai sendiri penyebab mana yang sedang kalian alami.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini kalian bisa baca artikel tentang PING 999+. PING 999+ merupakan situasi yang paling dihindari oleh para gamer karena PING tersebut menandakan koneksi internet sedang sangat lemah sekali.


EmoticonEmoticon