Penyebab dan Cara Memperbaiki TV Yang Mati Sendiri

Penyebab dan Cara Memperbaiki TV Yang Mati Sendiri

KEPOINDONESIA.id - TV adalah salah satu barang elektronik yang wajib dimiliki di setiap rumah. Karena dengan adanya TV atau Televisi kalian bisa melihat acara hiburan dan berita. Terlihat tidak penting akan tetapi tetap saja setiap rumah wajib memiliki TV.

Kemajuan teknologi yang begitu cepat sebenarnya bisa menyingkirkan TV sebagai sarana hiburan. Karena kini banyak orang yang menjadi hiburan di internet lewat media sosial seperti Facebook dan YouTube.

Mencari hiburan di internet tidak hanya hiburan saja yang bisa kalian dapatkan. Berita buruk, hujatan, atau hal-hal buruk lainnya bisa masuk ke pikiran kalian. Oleh karena itu jika memang membutuhkan hiburan kalian perlu yang namanya TV.

Tetapi kalian pernah tidak mengalami Televisi mati sendiri saat kalian gunakan untuk menonton acara favorit kalian? Selain mati saat digunakan, terkadang TV juga mati secara tiba-tiba padahal beberapa jam yang lalu masih hidup.

Misalnya kalian pernah mengalami hal seperti itu kalian bisa simak penjelasan saya kali ini. Karena kali ini saya akan menjelaskan tentang beberapa penyebab dan solusi mengatasi Televisi yang mati sendiri dan tidak mau hidup.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Televisi yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi Mi Remote tidak bisa digunakan serta apa yang dimaksud dengan Live Delay.

Solusi TV Mati Sendiri Dan Tidak Mau Menyala


1. Pastikan TV Terhubung ke Arus Listrik


Pastinya yang perlu kalian pastikan ialah TV kalian terhubung dengan arus listrik. Karena kabel TV tersembunyi dan tidak pernah di cek bisa saja colokan lepas dari stop kontak. Ini bisa saja terjadi walaupun kemungkinannya kecil.

Mudahnya pastikan indikator di TV menyala. Jika indikator menyala berarti Televisi terhubung ke listrik. Misalnya tidak menyala kalian bisa cek apakah colokan terhubung dengan stop kontak.


2. TV Tidak Terhubung ke Antena


Untuk penyebab yang satu ini bukan penyebab yang bisa menyebabkan TV menjadi tidak menyala, melainkan TV yang buram. Karena jika kabel yang terhubung ke antena tidak dihubungkan ke TV maka TV tidak akan menampilkan gambar.

3. Televisi Rusak


Bagi kalian yang tidak ahli dalam bidang pertelevisian hanya itu saja yang perlu kalian lakukan. Misalnya kalian sudah memastikan kabel terhubung semua tetapi TV tidak mau menyala lebih baik kalian menghubungi tukang service.

Untuk hasil yang maksimal dan supaya tidak rusak, jangan mencoba memperbaiki suatu beda jika kalian tidak memiliki ilmu yang berkaitan dengan benda tersebut. Alih-alih normal kembali malah bisa menjadi semakin tambah parah rusaknya.

Ingin Smart TV tapi budget pas-pasan? kalian bisa mencoba membeli Coocaa Smart TV. Coocaa memiliki beberapa Smart TV berkualitas dengan harga yang murah. Jika TV lama kalian sudah rusak parah, lebih baik beli yang baru.


EmoticonEmoticon