Gadget Itu Apa? Ini Dia Penjelasan dan Pengertiannya

Gadget Itu Apa? Ini Dia Penjelasan dan Pengertiannya

KEPOINDONESIA.id - Banyak orang yang menyamakan Gadget dengan Smartphone, padahal sebenarnya kedua hal tersebut berbeda. Baik Gadget atau Smartphone saat ini memang sangat populer karena sering kita dengar dan lihat.

Memang keduanya sama-sama populer, akan tetapi kepopuleran Smartphone lebih merata sehingga orang yang tidak tau tentang Gadget akan mengira bahwa Gadget adalah sebuah Smartphone.

Pernyataan tersebut sebenarnya tidak salah, tetapi kurang tepat. Selain pengertiannya yang berbeda, Gadget lebih banyak jenisnya dari pada Smartphone. Lalu apa Gadget itu? supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan menjelaskan tentang pengertian Gadget serta saya akan menjelaskan perbedaan antara Smartphone dan Gadget. Jika perlu saya juga akan menjelaskan sedikit mengenai dampak negatif dari sebuah Gadget.

Namun sebelum lanjut ke penjelasan mengenai apa itu yang disebut Gadget, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti apa yang disebut dengan HH dan HS serta cara mengatasi menunggu wifi di Android.

Pengertian Gadget


Singkatnya Gadget adalah sebuah istilah yang berasa dari bahasa Inggris yang memiliki arti perangkat elektronik berukuran kecil yang memiliki fungsi khusus. Tidak harus kecil, akan tetapi Gadget harus memiliki teknologi yang terbaru serta canggih.

Banyak Gadget yang bisa kalian temui seperti smartphone atau ponsel pintar. Baik Android atau iOS keduanya sama-sama sebuah Gadget, hanya saja sistem operasinya yang berbeda.

Selain ponsel pintar, Laptop, Komputer, Smartwatch, Powerbank, dan lain-lainnya juga termasuk Gadget. Atau mudahnya Gadget adalah barang elektronik yang bermanfaat bagi manusia secara langsung.

Perbedaan Antara Gadget dan Smartphone


Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, Gadget mencakup semua barang elektronik yang memiliki fungsi khusus seperti Smartphone. Jadi Gadget tidak selalu Smartphone sedangkan Smartphone sudah pasti Gadget.

Dampak Negatif Gadget


Tidak hanya Gadget, sebenarnya semua hal pasti memiliki dampak negatif dan positif. Oleh karena itu jika kalian menggunakan Gadget serta membeli Gadget secara berlebihan dan tidak sesuai dengan kebutuhan maka dampak negatif akan kalian alami.

Apa dampak negatifnya? tentu saja boros uang. Selain boros uang ketergantungan pada Gadget bisa saja meningkat. Padahal banyak orang yang ingin mengurangi ketergantungan menggunakan Gadget salah satunya dari Smartphone.

Nah itu dia penjelasan saya mengenai apa itu Gadget, perbedaan Smartphone dengan Gadget, serta apa dampak buruk dari Gadget. Teknologi pasti berkembang terus, oleh karena itu kalian jangan sampai benar-benar mengikuti arusnya.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian. Sering mendengar istilah Apple to Apple? jika kalian sering mendengar istilah tersebut kalian bisa baca artikel tentang apa itu Apple to Apple.


EmoticonEmoticon