Daftar Pengelompokan Warna Yang Perlu Diketahui

Daftar Pengelompokan Warna Yang Perlu Diketahui

KEPOINDONESIA.id - Keindahan dunia bisa kita nikmati karena banyaknya warna yang beragam. Ada banyak warna hijau, ada banyak warna biru, serta ada banyak warna merah. Semua indah dan tampak nyaman di pandang karena adanya warna.

Untuk bisa menikmati warna yang sebenarnya kalian bisa mencobanya di sebuah perangkat elektronik seperti smartphone dan perangkat desktop. Karena banyak dari perangkat-perangkat tersebut yang mendukung jutaan warna.

Mudahnya kalian bisa melihat jutaan warna yang baru kalian ketahui dengan dukungan perangkat yang memiliki jutaan warna. Dengan cara mengunduh sample foto dengan warna yang beragam.

Hasilnya nanti jika dilihat di perangkat dengan dukungan jutaan warna pasti akan berbeda dari pada perangkat yang tidak mendukung jutaan warna. Dari beberapa pengelompokan warna, Vivid adalah warna yang paling diminati.

Vivid adalah warna yang memanjakan mata kita karena warna yang dihasilkan sangat cerah seperti dilihat secara langsung menggunakan mata kita. Selain Vivid, sebenarnya masih banyak tipe warna lainnya yang perlu kalian ketahui.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa pengelompokan warna. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara ubah jenis font di aplikasi Paint serta tips mengatasi burung Lovebird tidak mau berbunyi.

Pengelompokan Warna


1. Vivid Color


Warna Vivid adalah warna yang banyak diminati. Warna ini memiliki ciri lebih terang dan menyala serta terlihat cemerlang. Warna merah akan semakin merah, warna kuning akan semakin kuning dan tidak ada efek sama sekali.

2. Dull Color


Dull adalah warna dengan ciri khas pucat dan pudar. Penggunaan Dull Color biasanya untuk memediasa suasana karena cenderung santai dan ringan. Contoh warna Dull atau pudar yaitu warna abu-abu.

3. Light Color


Light Color adalah warna terang dan cerah seperti warna putih. Warna ini terlihat lembut dan ringan. Warna ini memang kurang menarik akan tetapi dari beberapa warna yang ada Light Color adalah pilihan warna terbaik.

4. Dark Color


Dark Color adalah warna gelap dan terasa gelap. Contoh warna gelap yaitu seperti hitam dan ungu tua.

5. Polikromatik dan Monokromatik


Polikromatik adalah cahaya yang terdiri dari banyak warna sedangkan Monokromatik cahaya yang terdiri dari satu warna.

Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai pengelompokan warna. Saya sendiri kurang tau betul, akan tetapi semoga penjelasan yang sudah saya jelaskan tepat dan benar. Misalnya ada yang salah kalian bisa koreksi di kolom komentar.

Sering mengatur kecerahan layar ke kecerahan maksimal? jika memang kalian sering menggunakan kecerahan maksimal kalian harus baca artikel tentang efek dari menggunakan kecerahan layar yang maksimal.


EmoticonEmoticon