Perbedaan Fungsi Backspace dan Delete di Keyboard

Perbedaan Fungsi Backspace dan Delete di Keyboard

KEPOINDONESIA.id - Bagi orang awam pasti mengira bahwa tombol menghapus yang ada di perangkat desktop seperti Komputer dan Laptop ialah Backspace. Karena saat menulis atau mengetik untuk menghapus teks memang menggunakan tombol Backspace.

Akan tetapi tombol Backspace tidak akan bisa digunakan untuk menghapus file atau shortcut. Jika kalian menekan tombol Backspace perintah hapus tidak akan muncul akan tetapi yang akan terjadi kembali ke halaman sebelumnya atau folder sebelumnya.

Jika kalian tidak percaya bisa kalian coba menghapus file dengan menekan tombol Backspace. Bukannya terhapus malah kalian kembali ke folder sebelumnya atau folder sebelum folder dimana file tersebut berada.

Untuk menghapus file dan folder kalian bisa menggunakan tombol Delete bukan Backspace. Lebih jelas mengenai tombol Delete dan Backspace kalian bisa simak penjelasan saya dibawah ini mengenai fungsi sebenarnya dari tombol Backspace dan Delete.

Namun sebelum lanjut ke topik pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan email no-reaply serta cara menghapus password yang tersimpan di akun Google.

Apa Itu Backspace?


Backspace adalah tombol yang memiliki fungsi menghapus huruf, karakter, simbol, angka, dan lain-lain yang ada hubungannya dengan teks dan tulisan. Selain itu Backspace hanya bisa menghapus karakter yang ada di kiri kursor.

Jadi fitur Backspace seperti tombol hapus yang ada di virtual keyboard seperti yang ada di smartphone. Intinya Backspace akan sangat berguna jika ada hubungannya dengan pekerjaan mengetik.

Apa Itu Delete?


Delete adalah tombol yang digunakan untuk menghapus file, gambar, video, folder, aplikasi, dan lain-lainnya. Jika kalian ingin menghapus banyak foto kalian bisa menandai foto yang ingin dihapus lalu tekan Delete bukan Backspace.

Karena jika kalian menekan Backspace otomatis akan kembali ke folder sebelumnya dan kalian harus menandai ulang foto yang ingin dihapus. Tombol Delete juga bisa digunakan untuk menghapus, huruf, angka, dan karakter akan tetapi yang berada di kanan kursor.

Jadi untuk perbedaan tombol Delete dan Backspace yang perlu kalian ketahui hanya itu saja. Menghapus teks dan karakter menggunakan Backspace sedangkan menghapus file dan folder menggunakan Delete.

Tombol switch kamera depan di perangkat Android kalian hilang? jika tombol kamera depan tiba-tiba hilang kalian bisa baca penyebab dan solusi mengatasi tombol beralih ke kamera depan hilang.


EmoticonEmoticon