Penyebab Evercoss i2, Advan Hammer, dan Andromax Prime Boros Baterai

Penyebab Evercoss i2, Advan Hammer, dan Andromax Prime Boros Baterai

KEPOINDONESIA.id - Tidak banyak orang yang tau tentang Feature Phone, padahal perangkat ini cukup menarik dimiliki. Seperti yang kalian ketahui smartphone salah satu perangkat yang paling diminati dan semua orang sudah menggunakannya.

Ada dua smartphone populer yang bisa kalian pilih yaitu Android dan iOS. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Selain smartphone ada juga yang namanya Feature Phone.

Apa itu Feature Phone? Feature Phone adalah sebuah perangkat transisi antara ponsel biasa dengan smartphone. Oleh karena itu feature phone nampak seperti HP biasa walaupun sudah cukup canggih.

Ada beberapa feature phone yang sangat populer di Indonesia yaitu Andromax Prime dan Advan Hammer. Kedua feature phone tadi memiliki kekurangan yang sangat mencolok, oleh karena itu Evercoss mengambil peluang dan merilis Evercoss i2.

Jadi ada 3 feature phone yang bisa kalian pilih dan miliki. Nah yang akan saya bahas kali ini ialah penyebab sebuah feature phone boros baterai. Sebuah feature phone seharusnya hemat baterai tidak boros seperti sebuah smartphone.

Akan tetapi terkadang penggunaan yang salah bisa menyebabkan HP yang seharusnya awet menjadi boros baterai. Oleh karena itu jika kalian salah satu pengguna dari ketiga feature phone yang sudah saya sebutkan tadi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan menjelaskan supaya feature phone yang kalian miliki jadi hemat baterai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca manfaat menggunakan mode penerbangan serta cara mematikan update Windows 10.

Solusi Feature Phone Boros Baterai


1. Gunakan Operator Seluler Yang Sinyalnya Bagus


Walaupun penggunaan daya baterai sebuah feature phone sedikit akan tetapi jika jaringan internet lemah bisa menyebabkan penggunaan daya menjadi bertambah. Kenapa bisa begitu? pasti kalian penasaran bukan.

Jika sinyal lemah maka perangkat akan terus menerus mencari sinyal supaya feature phone yang kalian miliki selalu mendapatkan sinyal. Nah jika kalian menggunakan provider yang sinyalnya sedikit di daerah kalian maka penggunaan baterai perangkat kalian akan lebih boros.

2. Jangan Lupa Matikan Data Seluler


Layaknya sebuah ponsel pintar, data seluler wajib kalian matikan jika tidak digunakan. Sebenarnya tidak ada salahnya menyalakan data seluler terus menerus, tetapi jika kalian ingin hemat baterai kalian wajib mematikannya jika tidak digunakan.

Selain bisa menghemat baterai mematikan data seluler saat tidak digunakan juga dapat menghemat kuota internet kalian. Kecuali jika kalian menggunakan wifi, kalian tidak usah memutus jaringan wifi walaupun perangkat sedang tidak digunakan.

3. Gunakan Hotspot Tethering Sewajarnya


Tethering salah satu alasan utama kenapa sebuah feature phone banyak diminati. Jika sudah mendukung jaringan 4g dan support tethering pengguna akan menggunakan feature phone yang dimiliki sebagai hotspot.

Alih-alih membeli mifi, router, atau memasang layanan wifi banyak orang yang menggunakan feature phone sebagai tethering hotspot. Tidak ada salahnya akan tetapi bagi saya sangat disayangkan, karena bisa merusak baterai feature phone.

Jadi itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan baterai Advan Hammer, Evercoss i2, dan Andromax Prime menjadi boros. Walaupun boros tetapi tetap lebih hemat dari pada sebuah smartphone.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian sering menemukan peringatan saat sedang mengecas HP Andorid kalian. Peringatan yang saya maksud ialah ubah pengisian daya. Jika kalian tidak tau cara menghilangkannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon