Mencegah Alamat Tidak Ditemukan Dalam Proses Pengiriman Paket

Mencegah Alamat Tidak Ditemukan Dalam Proses Pengiriman Paket

KEPOINDONESIA.id - Alamat tidak ditemukan salah satu status pengiriman yang membingungkan bagi kita penerimanya. Bagi kurir jika alamat penerima tidak ditemukan tinggal kembali dan menghubungi penerimanya.

Akan tetapi bagi kita penerima alamat yang tidak ditemukan cukup membingungkan. Karena saya yakin kalian akan heran sendiri padahal alamat yang kalian tulis sudah benar dan sesuai tetapi kurir tidak menemukan alamat tersebut.

Kasus seperti sering terjadi dan cukup lumrah. Selain alamat tidak ditemukan sebelumnya saya juga pernah membahas mengenai alamat tidak lengkap dan alamat yang tidak didukung di Shopee.

Sedangkan untuk kali ini saya akan menjelaskan tentang alamat tidak ditemukan atau lebih tepatnya supaya status alamat tidak ditemukan tidak kalian alami. Seperti namanya alamat tidak ditemukan berarti kurir tidak menemukan alamat kalian.

Baik karena nyasar, alamat yang tertulis tidak ada, atau karena hal lainnya. Supaya hal seperti itu tidak terjadi kalian bisa baca beberapa tips penulisan alamat yang benar. Namun sebelum lanjut ke tips nya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti pengertian dan arti status pengiriman RPX Logistik serta apa yang harus dilakukan jika paket datang dua kali. Berikut tips supaya kurir menemukan alamat kalian dengan mudah dan tidak nyasar.

Solusi Alamat Tidak Ditemukan


1. Gunakan Alamat Sekarang Kalian Tinggal


Yang pertama kalian wajib menggunakan alamat tempat tinggal kalian. Bukan alamat kalian di kampung, alamat orang tua kalian, atau alamat kantor kalian. Ini supaya jika paket datang dan kalian tidak ada tetangga akan tau bahwa paket tersebut untuk kalian.

Sedangkan jika kalian menggunakan alamat yang lain dan orang tersebut tidak tau bahwa kalian sedang menunggu paket maka orang tersebut tidak akan mengetahui dan akan menolak paket tersebut.

2. Tulis Alamat Secara Lebih Detail


Berikutnya kalian bisa menulis alamat secara lebih detail. Misalnya jangan sampai lupa menulis RT dan RW atau menulis RT dan RW yang salah. Selain itu kalian bisa menambahkan patokan atau ancer-ancer.

Misalnya nomor rumah kalian. Dengan nomor rumah kurir bisa langsung mencarinya tanpa perlu bertanya ke warga sekitar. Misalnya kalian tinggal di gang kalian tulis gang nya secara benar.

3. Gunakan Nama Yang Dikenal Warga Sekitar


Terakhir kalian wajib menggunakan nama penerima yang diketahui warga sekitar. Misalnya warga sekitar rumah kalian hanya tau nama asli kalian. Nah kalian wajib menggunakan nama asli pada nama penerima.

Misalnya warga sekitar taunya nama panggilan kalian bisa menggunakan nama panggilan. Ini untuk mencegah warga tidak tau nama kalian karena tidak tau nama tersebut siapa orangnya.

Itu dia beberapa tips supaya alamat kalian mudah ditemukan oleh kurir dan status alamat tidak ditemukan tidak kalian alami. Selain itu nomor kalian wajib aktif karena jika kesulitan kurir akan langsung menghubungi.

Bagaimana jika paket gagal dikirim? jika paket gagal dikirim kalian tidak usah cemas. Biasanya paket yang gagal dikirim dikarenakan waktu tidak cukup atau gudang jasa pengiriman sedang overload.


EmoticonEmoticon