Rekomendasi Nama Channel YouTube Yang Keren dan Mudah Dicari

Rekomendasi Nama Channel YouTube Yang Keren dan Mudah Dicari

KEPOINDONESIA.id - Penamaan channel YouTube tidak boleh sembarangan, akan tetapi jika konten yang kalian buat menarik dan banyak mendatangkan penonton hal tersebut tidaklah masalah. Akan tetapi tetap saja menggunakan nama channel yang bagus perlu kalian pertimbangan.

Nama channel mencerminkan kalian dan konten yang kalian buat. Oleh sebab itu jika kalian yakin konten yang kalian buat bagus dan dapat menarik banyak penonton kalian harus memilih nama channel yang bagus.

Menggunakan nama yang bagus bukannya tidak ada alasan, karena branding di YouTube cukup kuat oleh sebab itu kalian harus menentukan sebuah nama channel untuk branding supaya jumlah penonton atau views cepat bertambah.

Sama halnya dalam dunia blogger, domain adalah nama yang wajib ditentukan oleh para blogger. Sedangkan nama channel adalah nama yang harus ditentukan oleh para youtuber. Bedanya jika kita merubah nama channel di YouTube tidak akan ada efek yang berarti.

Sedangkan jika kita merubah nama domain sama saja kita memulai lagi dari 0. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara memilih nama channel YouTube yang bagus. Cocok sekali bagi kalian YouTube pemula.

Apapun jenis konten video kalian mulai dari konten gaming, musik, tutorial, kecantikan, atau DIY kalian perlu menentukan nama channel sebagus dan semenarik mungkin. Langsung saja berikut cara memilih nama channel YouTube yang bagus dan menarik.

Namun sebelum lanjut ke cara mencari atau menentukan nama channel kalian bisa baca berapa artikel menarik lainnya yang mungkin bermanfaat bagi kalian youtuber. Seperti kenapa subscriber di channel YouTube tidak bertambah serta apa itu yang dinamakan konten video evergreen.

Kumpulan dan Ide Nama Channel YouTube Keren


Gunakan Nama Sendiri


Yang pertama kalian bisa menggunakan nama kalian di channel YouTube yang kalian kelola. Tidak perlu nama asli atau nama lengkap asalkan menggunakan nama diri sendiri. Misalnya nama kalian Dwi Adi Sanjaya.

Kalian tidak perlu menggunakan nama Dwi Adi Sanjaya sebagai nama channel YouTube kalian. Kalian bisa menyingkatnya menjadi "Dwi AS" atau "Dwi S". Kenapa harus disingkat? Karena semakin pendek sebuah nama branding yang akan kalian dapatkan semakin kuat.

Nama Branding


Benar sekali, jika konten yang akan kalian upload bukan konten yang membahas diri sendiri kalian bisa menggunakan nama branding. Nama branding adalah nama yang mencerminkan konten video yang akan kalian bahas dan upload.

Misalnya kalian memiliki rencana akan membuat channel tentang dunia game. Jika yang dimaksud adalah membahas seputar game dan tidak memainkan game seperti para gamer kalian bisa menggunakan nama branding.

Misalnya kalian bisa menggunakan nama "Gamekit" atau "Gimgo". Untuk jangka panjang nama branding sangat bagus sekali. Asalkan kalian bisa menjaga pembahasan dan konten yang kalian unggah, alias tidak berhenti di tengah jalan.

Nama Keyword


Yang terakhir kalian bisa menggunakan nama keyword atau kata kunci. Misalnya kalian akan membuat video tutorial kalian bisa menggunakan nama "Rinz Tutorial". Rinz adalah nama keren kalian sedangkan Tutorial adalah kata kuncinya. 

Nama channel YouTube dengan perpaduan kata kunci sering digunakan oleh beberapa kalangan youtuber supaya channel mereka mudah di cari di beberapa kata kunci tertentu, misalnya kata kunci tutorial.

Nah itu dia tips, rekomendasi, dan ide saat menentukan nama channel YouTube yang bagus. Yang jelas nama tidak akan menjamin channel YouTube kalian menjadi besar dan sukses. Karena sejatinya nama adalah pendukung.

Misalnya kalian memiliki konten yang menarik nama yang cocok akan membuat video yang kalian unggah menjadi lebih menarik lain. Kenapa bisa begitu? seperti yang sudah saya katakan tadi nama adalah image dari diri kalian sebagai pemilik channel dan tujuan dari sebuah channel.

Semoga penjelasan saya kali ini tentang nama di akun YouTube atau di channel YouTube bermanfaat bagi kalian. Video di YouTube kalian tidak ada yang menonton? kalian perlu tau penyebab kenapa video di YouTube tidak ada yang menonton.


EmoticonEmoticon