3 Penyebab dan Solusi Aplikasi Tema di Xiaomi Error atau Tidak Dapat Memuat

3 Penyebab dan Solusi Aplikasi Tema di Xiaomi Error atau Tidak Dapat Memuat

KEPOINDONESIA.id - Adanya aplikasi Tema di perangkat Xiaomi memudahkan para pengguna untuk mengganti tema di perangkat yang mereka gunakan. Tidak hanya tema, ada beberapa bagian juga yang bisa di atur lewat aplikasi ini.

Misalnya tampilan pengunci layar, tampilan tombol panggilan, atau tampilan notifikasi bar. Cakupan tema di Xiaomi sangatlah luas, tidak heran tema di Xiaomi salah satu keunggulan yang membuat Xiaomi banyak dimiliki oleh semua kalangan.

Selain karena tema, kepopuleran Xiaomi berkat harga dan kualitas yang di berikan. Singkatnya dengan harga yang sama seperti pesaingnya, perangkat Xiaomi pasti memiliki spesifikasi yang lebih unggul.

Kembali ke topik, yang akan saya bahas kali ini bukanlah tentang harga HP Xiaomi yang murah atau spesifikasi Xiaomi yang tinggi. Melainkan yang akan saya bahas kali ini mengenai aplikasi Tema di Xiaomi yang tidak bisa dibuka.

Saat dibuka sebenarnya bisa masuk ke halaman depan aplikasi Tema. Akan tetapi semua gambar tidak muncul atau blank. Baik gambar wallpaper atau gambar tema, semuanya tidak muncul dan hanya memuat.

Jika gambar tidak muncul kita tidak tau wallpaper A seperti apa atau tema A seperti apa. Oleh karena itu jika aplikasi Tema di perangkat Xiaomi kalian hanya memuat atau loading terus kalian bisa baca beberapa penyebabnya.

Setelah kalian tau penyebabnya nantinya kalian bisa memperbaiki atau mengatasi masalah tersebut dengan mudah. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca tentang penyebab tema Xiaomi kembali ke default serta solusi tidak bisa menerapkan tema di Xiaomi.

Solusi Aplikasi Tema Tidak Bisa Memuat atau Loading Terus di Xiaomi


1. Koneksi Internet Lemah


Penyebab pertama yang bisa menyebabkan aplikasi Tema Xiaomi tidak bisa di buka atau digunakan yaitu karena koneksi internet yang kalian gunakan lemah atau sangat jelek. Dilihat dari cirinya masalah ini bukanlah masalah yang serius.

Karena pengguna masih bisa masuk ke aplikasi Tema hanya saja gambar tidak muncul sama sekali. Oleh karena itu pastikan koneksi internet yang kalian gunakan kuat. Jika tidak kuat maka loading gambar akan terganggu seperti jika gambar tidak muncul di Facebook dan Instagram.

2. Hapus Cache Aplikasi Tema


Setelah kalian memastikan bahwa koneksi internet yang kalian gunakan stabil tetapi aplikasi Tema tetap tidak dapat memuat mungkin saja karena cache di aplikasi tersebut sudah terlalu banyak.

Untuk menghapus cache di aplikasi Tema secara cepat kalian bisa tekan lama aplikasi Tema lalu pilih Info. Setelah berada di info aplikasi silakan kalian pilih hapus Cache. Jika di perlukan kalian juga bisa menghapus Data Aplikasi supaya benar-benar bersih.

3. Server Down


Untuk penyebab yang terakhir karena server pusat down. Ini wajar terjadi, jika sedang down aplikasi manapun pasti tidak bisa digunakan. Sekelas YouTube jika sedang down aplikasi YouTube tidak akan bisa digunakan sama sekali.

Oleh sebab itu jika sedang down tidak ada hal yang bisa kalian lakukan. Kalian hanya perlu menunggu sampai server yang digunakan oleh aplikasi Tema di Xiaomi up kembali.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi aplikasi Tema memuat terus di Xiaomi. Sebenarnya aplikasi Tema yang tidak bisa dibuka jarang terjadi, jika kalian mengalaminya kalian bisa mencoba beberapa solusi yang sudah saya jelaskan di atas.

Ingin mendapatkan HP gratis seperti Android dan iOS? kalian bisa baca cara mendapatkan HP di internet secara gratis. Salah satu caranya yaitu kalian bisa mengikuti Giveaway yang hadiahnya berupa HP atau sebuah smartphone.


EmoticonEmoticon