3 Penyebab Obrolan Tidak Ada di Telegram

3 Penyebab Obrolan Tidak Ada di Telegram

KEPOINDONESIA.id - Grup Telegram adalah alternatif jika kalian enggan menggunakan fitur grup yang ada di WhatsApp. Selain itu kelebihan grup yang dimiliki Telegram lebih banyak, salah satunya bisa menampung hingga ratusan ribu anggota.

Tidak seperti WhatsApp yang hanya bisa menampung 250 pengguna saja. Selain itu percakapan lama tidak akan tersembunyi jika kita baru bergabung ke grup tersebut tidak seperti di WhatsApp.

Seperti yang kalian ketahui setelah kita bergabung ke sebuah grup di WA maka percakapan yang akan terlihat adalah percakapan setelah kita bergabung ke grup tersebut. Sedangkan percakapan sebelum kita bergabung ke grup tidak akan tampil.

Sama seperti grup WA, grup Telegram juga bisa dibagikan menggunakan link atau tautan. Singkatnya cara ini memudahkan calon anggota untuk bergabung ke grup. Baik WhatsApp atau Telegram, admin bisa mengganti alamat grup tadi.

Oleh karena itu saat ingin bergabung ke grup Telegram yang dibagikan seseorang terkadang kalian akan menemukan pemberitahuan seperti ini "Maaf, obrolan ini sepertinya sudah tidak ada". Apa maksud dari pemberitahuan tersebut?

Maksudnya ialah link dari grup tersebut sudah diganti oleh admin atau dimatikan supaya tidak ada pengguna yang bergabung lewat undangan tadi. Karena jika tidak dimatikan akan ada banyak pengguna yang tidak berkepentingan bergabung ke grup juga.

Yang menjadi pertanyaan apa saja yang bisa menyebabkan obrolan tidak ada di Telegram? Ada beberapa penyebab. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang penyebab obrolan tidak tersedia di Telegram.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mematikan unduhan otomatis di Telegram serta cara menyematkan pesan di channel Telegram.

Penyebab Obrolan Sudah Tidak Ada di Telegram


1. Alamat Undangan Salah


Yang pertama karena alamat atau link undangan grup salah. Ini bisa saja terjadi walaupun kalian sudah mengcopy nya langsung lewat Telegram. Misalnya kalian tidak sengaja menekan tombol di keyboard yang membuat alamat bertambah menjadi 1 huruf.

Atau karena kalian terburu-buru kalian tidak sengaja menekan tombol delete atau hapus yang menyebabkan alamat undangan berkurang dan akhirnya menjadi tidak valid. Oleh karena itu pastikan link undangan grup Telegram benar.

2. Undangan Sudah Dimatikan


Yang berikutnya karena link undangan sudah dimatikan atau diganti oleh admin. Tidak hanya di WhatsApp, di Telegram admin juga bisa mengatur undangan grup supaya jika tidak diperlukan lagi alamat undangan tidak akan bisa digunakan.

Tidak ada yang bisa kalian lakukan jika undangan sudah dirubah kecuali kalian adalah salah satu adminnya. Jika kalian ingin bergabung ke grup Telegram tadi kalian bisa meminta orang yang bersangkutan untuk menambahkan kalian atau mengundang kalian lewat tautan.

3. Grup Sudah Dihapus


Nah yang terakhir karena grup sudah dihapus alias sudah tidak tersedia lagi. Oleh karena itu walaupun tautan undangan benar, tautan tidak dimatikan, akan tetapi grup sudah dihapus maka kalian tidak akan bisa bergabung ke grup tadi.

Itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan obrolan tidak ada di Telegram. Lalu bagaimana solusi dan cara mengatasinya? Jika alamat undangan salah kalian bisa membenarkannya. Jika undangan sudah dimatikan kalian bisa meminta di undang secara langsung oleh orang yang berkaitan.

Sedangkan jika grup Telegram sudah dihapus tidak ada yang bisa kalian lakukan. Selain itu apakah kalian tidak tau cara keluar dari Grup Telegram? jika iya kalian bisa baca cara keluar dari grup Telegram. Khususnya grup yang tidak penting dan memiliki terlalu banyak anggota.


EmoticonEmoticon