Pengertian Sunmori, Satmori, dan Touring

Pengertian Sunmori, Satmori, dan Touring

KEPOINDONESIA.id - Istilah Touring pasti sudah sering kalian dengar khususnya kalian yang tergabung di komunitas motor. Sebenarnya Touring tidak harus bersama komunitas saja, karena dengan siapapun kita bisa Touring.

Akan tetapi lebih asik dengan komunitas, karena nantinya kendaraan yang digunakan akan sama semua. Selain Touring ada juga yang namanya Sunmori dan Satmori. Di kota kecil istilah ini mungkin tidak terlalu populer.

Karena memang Sunmori dan Satmori paling populer di kota-kota besar. Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan Sunmori, Touring, atau Satmori? Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Jangan sampai kalian sering mendengar istilah sunmori check tetapi tidak tau artinya. Intinya ketiganya adalah kegiatan riding atau mengendarai sepeda motor. Hanya saja waktu dan rute nya saja yang berbeda.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan kalian bisa baca beberapa artikel terkait lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti penyebab lampu rem belakang sepeda motor tidak menyala serta fungsi dari lampu DRL di mobil.

Sunmori


Sunday Morning Ride atau yang lebih sering disebut Sunmori adalah kegiatan riding yang dilakukan pada Minggu pagi. Jadi kalian tidak usah heran jika Minggu pagi di beberapa tempat wisata banyak anak motor.

Sunmori lebih lekat digunakan untuk para biker yang menggunakan motor sport atau motor gede. Walaupun begitu bagi kalian yang hanya memiliki motor bebek atau matik juga bisa ikut Sunmori. Karena Sunmori bukan dibedakan dari jenis kendaraan yang digunakan.

Satmori


Berbeda dengan Sunmori, Satmori atau Saturday Morning Ride adalah riding pada hari Sabtu pagi. Entah kenapa ada yang suka riding saat Minggu pagi dan ada yang riding saat Sabtu pagi. Kesimpulan saya orang yang Satmori adalah orang yang sudah berkeluarga dan hari Minggu waktunya dirumah.

Touring


Yang terakhir yaitu Touring. Berbeda dengan Sunmori dan Satmori, Touring dinilai bukan dari waktunya tetapi dari jauh perjalanan. Singkatnya Touring adalah kegiatan riding jarak jauh untuk bersenang-senang atau mengunjungi seseorang di kota tertentu.

Bebas ingin Touring di hari apa dan berangkat pada pukul berapa, karena Touring yang penting adalah jauhnya perjalanan yang di tempuh.

Nah itu dia penjelasan mengenai Touring, Sunmori, dan Satmori. Jadi sekarang kalian sudah tau kan apa yang dinamakan Sunmori, Touring, dan Satmori. Perbedaan Sunmori dan Satmori tidak terlalu jauh, akan tetapi Touring dan Sunmori atau Satmori sangat berbeda.

Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Motor terasa berat saat digunakan? kalian bisa baca beberapa penyebab dan cara mengatasi motor yang terasa berat. Jika berat saat digunakan bisa membahayakan diri kita dan orang lain.


EmoticonEmoticon