3 Cara Mengatasi Halaman Tidak Merespon atau Tidak Menanggapi di Google Chrome

3 Cara Mengatasi Halaman Tidak Merespon atau Tidak Menanggapi di Google Chrome

KEPOINDONESIA.id - Membuka banyak tab di browser desktop adalah kebiasaan banyak orang yang bertujuan supaya lebih cepat selesai. Karena kita bisa melihat di tab yang lain selagi menunggu di tab yang sebelumnya. 

Hal seperti ini sebenarnya tidak salah, hanya saja perlu kesadaran diri dari pengguna yaitu membuka tab sesuai dengan kemampuan perangkat yang digunakan. Tetapi kebanyakan orang biasanya membuka banyak tab padahal Laptop atau Komputer yang mereka miliki spesifikasi yang pas-pasan.

Maka jika sudah begitu akan ada beberapa masalah yang timbul. Seperti pindah tab satu ke tab yang lainnya akan menjadi lambat, browser akan tertutup sendiri, atau halaman tidak merespon.

Nah masalah yang saya alami beberapa bulan terakhir yaitu halaman tidak merespon atau halaman tidak menanggapi. Saat saya membuka Facebook dan saya tinggal untuk melihat yang lain ternyata tab yang membuka Facebook tidak merespon.

Setelah saya tekan tunggu sama saja akan muncul kembali peringatan halaman tidak merespon. Setelah saya cari tahu ada beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi halaman yang tidak menanggapi.

Untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara merubah tampilan browser desktop menjadi mobile serta cara menambah tab baru di Google Chrome.

Penyebab Halaman Tidak Menanggapi di Browser Desktop


1. Terlalu Banyak Membuka Tab


Yang pertama karena terlalu banyak membuka tab. Hal ini sebenarnya bukan masalah besar jika Komputer atau Laptop yang kalian miliki memiliki spesifikasi yang mumpuni. Akan tetapi jika spesifikasi yang dimiliki pas-pasan maka yang akan membuat kinerja perangkat semakin berat.

Karena halaman yang dimuat sudah berat sedangkan tab yang aktif juga banyak maka tab yang membuka halaman yang berat menjadi tidak merespon. Walaupun kalian menekan tunggu maka hasilnya sama saja. Oleh karena itu jangan terlalu banyak membuka tab saat memuat halaman yang berat.

2. Tunggu di Tab Tadi


Yang berikutnya kalian tidak perlu menutup tab yang sudah terbuka alias kalian hanya perlu menunggu di tab yang membuka halaman yang berat. Cara ini sering saya coba dan berhasil padahal tab yang aktif cukup banyak.

Singkatnya kalian perlu menyelesaikan tugas atau pekerjaan kalian di tab tersebut dan jangan pindah-pindah tab yang lain. Misalnya sekali pindah tab kemungkinan halaman tidak merespon atau tidak menanggapi bisa saja terjadi.

3. Koneksi Internet Harus Kuat


Koneksi internet juga berpengaruh saat memuat halaman di browser. Oleh karena itu pastikan koneksi internet yang kalian gunakan dalam kondisi yang baik alias stabil dan kuat. Jika koneksi internet sedang lamban maka untuk memuat halaman akan tambah berat lagi.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi mengatasi halaman tidak merespon di Google Chrome. Sebenarnya tidak hanya untuk Google Chrome saja, misalnya kalian menggunakan Opera Browser atau Mozilla Firefox kalian juga bisa menggunakan cara diatas.

Tidak tau cara melihat halaman tersimpan di Puffin Browser? kalian bisa baca cara mudah melihat bookmark di aplikasi Puffin. Puffin Browser adalah aplikasi browser yang cukup bagus karena memiliki fitur VPN tersendiri.


EmoticonEmoticon