3 Cara Menolak Tawaran Sales Door to Door

3 Cara Menolak Tawaran Sales Door to Door

KEPOINDONESIA.id - Salah satu hal yang sulit dilakukan oleh kebanyakan orang yaitu menolak tawaran dari Sales atau Promotor. Dari pada menolak beberapa orang malah lebih suka membiarkan atau cuek saat ditawari oleh sales atau promotor.

Pekerjaan sales dan promotor memang seperti itu, kita tidak boleh terasa terganggu atau merendahkan mereka. Kita cukup tolak saja jika tidak sesuai atau barang yang mereka tawarkan tidak kita perlukan.

Salah satu cara sales dalam menjual produk mereka secara cepat yaitu datang ke satu rumah ke rumah lainnya atau yang lebih dikenal sebagai door to door. Saya sendiri pernah kedatangan sales door to door beberapa kali dan masing-masing sales memiliki karakteristik yang berbeda.

Maksudnya begini, ada sales jika salah satu orang yang ada di rumah menolak atau tidak membutuhkan produk yang mereka tawarkan maka mereka akan langsung pergi. Akan tetapi ada juga sales yang ngotot tetap menawarkan produknya dengan menyebutkan kelebihan-kelebihan produk yang mereka jual.

Menolak sales door to door lebih sulit dari pada menolak sales dan promotor yang ada di Mall. Karena sama saja kita mengusir mereka jika cara menolaknya salah. Oleh karena itu jika kalian tidak tau cara menolak tawaran sales yang datang ke rumah kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan menjelaskan sedikit cara menolak permintaan atau tawaran sales secara halus. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menolak sales Oppo dan Vivo di Mall serta cara memilih jasa pengiriman Shopee.

Cara Menolak Tawaran Sales Secara Halus


1. Sudah Punya


Salah satu cara menolak tawaran dari sales atau promotor yaitu dengan alasan sudah punya. Alasan ini paling jitu dan wajib kalian gunakan jika kalian ditawari produk oleh siapapun itu dan kalian tidak mau membelinya.

Jika kalian mengatakan sudah punya rata-rata sales tidak akan menawarkan produk tersebut lagi, kecuali produk yang dijual lebih dari satu. Alasan ini paling cocok untuk menolak tawaran sales yang menjual satu produk saja.

2. Tidak Punya Uang


Nah jika kalian kedatangan sales door to door alasan berikutnya yang bisa kalian gunakan yaitu sedang tidak punya uang. Ini alasan yang tidak mudah di ucapkan, karena alasan ini bisa dipatahkan jika sang sales bilang "bisa di cicil" atau "pesan dulu aja".

Oleh karena itu kalian harus akting sangat meyakinkan bahwa kalian sedang tidak punya uang. Misalnya dengan kalimat tambahan bahwa uangnya ingin digunakan untuk bayar cicilan yang nunggak atau sebagainya.

3. Jangan Sampai Kedatangan Sales di Rumah


Nah yang terakhir dari pada kalian mencari alasan untuk menolak tawaran dari sales lebih baik kalian mencegah kedatangan sales. Misalnya jika kalian sudah melihat sales datang ke rumah tetangga lebih baik kalian menutup pintu sampai sales tersebut melewati rumah milik kalian.

Nah itu dia beberapa cara dalam menolak sales door to door. Dari ketiga cara diatas kalian bisa menggunakan salah satu saja yang menurut kalian paling manjur. Atau bisa digabungkan dengan alasan yang sering kalian gunakan.

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini mungkin kalian perlu tau apa itu garansi personal. Garansi personal sering diberikan oleh penjual dalam menjual produk second atau bekas supaya pembeli mendapatkan keamanan jika produk yang dibeli tidak sesuai.


EmoticonEmoticon