4 Solusi Upgrade Akun LinkAja Lama atau Gagal

4 Solusi Upgrade Akun LinkAja Lama atau Gagal

KEPOINDONESIA.id - LinkAja adalah salah satu partner program Prakerja dari pemerintah yang digunakan untuk menerima dana insentif bagi pengguna yang sudah menyelesaikan beberapa materi atau pembelajaran. Selain LinkAja sebenarnya ada e-wallet lainnya seperti OVO dan Gopay.

Saya sendiri pernah membahas mengenai LinkAja sudah sangat lama sekali sejak pertama kali LinkAja dari Telkomsel muncul, yaitu tentang verifikasi email LinkAja. Entah sekarang masih sama atau tidak tetapi dulu tidak ada pemberitahuan bahwa kita disuruh cek email untuk verifikasi.

Sedangkan untuk kali ini pembahasan yang akan saya bahas mungkin masih mirip-mirip, yaitu tentang solusi mengatasi upgrade akun LinkAja ke full service lama atau gagal. Seperti yang kalian tau semua dompet digital harus melakukan verifikasi supaya bisa digunakan sepenuhnya.

Karena LinkAja salah satu metode pembayaran insentif di Prakerja maka kini banyak yang melakukan upgrade akun LinkAja ke full service. Tetapi sayangnya banyak yang mengeluhkan proses upgrade yang lama hingga ada yang tidak berhasil walaupun sudah mencobanya beberapa kali.

Oleh karena itu jika kalian ingin menggunakan LinkAja sebagai penerima insentif dari program kartu Prakerja maka kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Ada beberapa faktor yang wajib kalian ketahui supaya proses upgrade diterima atau disetujui.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca cara daftar LinkAja dengan mudah serta apa yang dimaksud dengan masa garce di kartu perdana Telkomsel. Berikut beberapa tips dan solusi jika proses upgrade akun LinkAja belum berhasil.

Penyebab Gagal Upgrade Full Service Akun LinkAja


1. Gunakan Data Yang Valid


Kalian wajib menggunakan data yang valid supaya proses upgrade tidak gagal. Yang pasti kalian wajib menggunakan data diri milik sendiri bukanlah milik orang lain. Selain itu pastikan kartu identitas yang kalian gunakan merupakan kartu identitas dari pemerintah seperti KTP dan SIM.

2. Gunakan Data Diri Yang Belum Terdaftar


Bagi kalian yang tidak tau, 1 identitas diri hanya bisa digunakan untuk verifikasi 1 akun saja. Sebagai contoh kalian sudah memiliki akun LinkAja full service dan kalian ingin mendaftar lagi dengan identitas yang sama.

Untuk proses pendaftarannya mungkin bisa berhasil. Akan tetapi saat ingin di upgrade menjadi akun full service seperti akun sebelumnya tidak akan bisa dikarenakan data tersebut sudah terdaftar di akun sebelumnya.

3. Foto Yang Jelas


Salah satu penyebab kegagalan saat proses verifikasi data diri secara online yaitu foto yang tidak jelas. Baik foto kartu identitas diri atau swafoto. Oleh karena itu kalian wajib mengambil foto yang jelas jika kalian tidak mau buang-buang waktu karena proses upgrade ditolak.

4. Lakukan Upgrade Saat Jam Kerja


Yang terakhir yaitu lakukan upgrade saat jam kerja. Umumnya jam kerja di perkantoran mulai dari pukul 08:00 sampai pukul 16:00. Oleh karena itu kalian lebih baik melakukan upgrade saat pagi hari setelah jam 8 pagi atau sebelum jam 4 sore.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan proses upgrade akun LinkAja ke full service gagal. Untuk penyebab yang paling umum terjadi yaitu karena foto identitas yang di unggah kurang jelas atau buram.

Oleh karena itu pastikan foto KTP atau SIM yang kalian kirimkan jelas dan bisa dilihat pada nomor identitasnya. Jika kalian juga pengguna dompet digital DANA, kalian bisa baca penyebab tidak bisa masuk ke akun DANA. Terkadang ada masalah saat proses login ke akun DANA dompet digital.


EmoticonEmoticon