Jangan Samakan Kue dan Roti, Ternyata Berbeda

Jangan Samakan Kue dan Roti, Ternyata Berbeda

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sangat suka yang namanya kue dan roti. Tetapi pernah tidak kalian berfikir kenapa kedua makanan tadi namanya berbeda yaitu Kue dan Roti?. Padahal sekilas hampir sama dan rasanya pun mirip-mirip.

Mungkin kalian sering melihat kue di acara ulang tahun yaitu kue uang tahun. Sedangkan roti sering kalian temui di toko roti, minimarket, atau warung kelontong. Jika kalian melihat langsung antara kue dan roti pasti kalian akan langsung sadar bahwa keduanya berbeda.

Dari segi tampilan sudah terlihat sangat berbeda. Tekstur saat dimakan juga berbeda. Mungkin itu dia yang bisa kalian temui antara perbedaan kue dan roti jika dilihat sekilas dengan cara mencobanya.

Padahal masih banyak perbedaan lainnya antara kedua makanan tadi. Oleh karena itu kali ini saya akan sedikit mengulas tentang perbedaan kue dan roti. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan vitamin W serta tips membuat bakso enak dengan blender.

Yang pertama dari segi rasa. Rasa kue cenderung lebih manis dari pada roti. Sebagai contoh kue ulang tahun. Kue ulang tahun banyak disukai anak-anak karena selain manis banyak topping yang di tambahkan.

Sedangkan roti selain tidak terlalu manis jarang ada roti yang menggunakan topping. Selain itu tekstur kue hanya mengembang saja tidak berongga seperti roti. Ini dikarenakan bahan pengembang yang digunakan berbeda.

Selain itu roti hanya bisa dibuat dengan teknik panggang atau oven, sedangkan kue bisa di oven dan di kukus. Kue yang pembuatannya di kukus salah satunya bolu kukus, kue yang paling mudah dibuat.

Dari segi bahan sudah dipastikan berbeda. Karena pasti akan ada pembedaan bahan tergantung jenis roti dan kue yang dibuat maka tidak akan saya jelaskan. Tetapi yang jelas roti bisa dimakan dengan jumlah yang banyak karena bisa dijadikan makanan pokok.

Sedangkan kue tidak bisa salah satu penyebabnya karena kandungan gula pada kue terlalu banyak. Di Eropa roti menjadi salah satu makanan pokok, tidak seperti di Indonesia yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok.

Kalian bisa mengkonsumsi roti dengan jumlah yang banyak jika kalian mampu membeli atau membuatnya setiap hari. Tetapi saya yakin kalian tetap akan merasa lapar jika belum makan-makanan yang ada hubungannya dengan nasi.

Sebelum saya akhiri jika kalian masih tidak tau bedanya mie ayam dengan bakmie kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut. Sekilas sama karena memang ada penjual yang menjual keduanya dengan tampilan mirip, tetapi aslinya berbeda. 


EmoticonEmoticon