Cara Menghilangkan Pesan "Jangan Menutupi Area Earphone" di HP Xiaomi


KEPOINDONESIA.id
- Bagi kalian yang sedang asik menggunakan HP Android yang kalian miliki khususnya merk Xiaomi dan tiba-tiba muncul peringatan "Jangan menutupi Area Earphone", kalian tidak usah bingung dan panik.

Saya lihat banyak sekali pengguna baru Xiaomi yang panik saat pemberitahuan tersebut muncul. Karena pemberitahuan tadi sangat sering muncul dan maksud dari teks yang tertulis pun tidak jelas jika kita tidak tau fungsi dari fitur tersebut.

Bagi kalian yang baru saja memiliki HP Xiaomi tidak usah panik, karena itu adalah salah satu fitur yang ada di MIUI. Fitur ini bernama mode saku yang sangat berguna jika kalian selalu menyimpan perangkat kalian di saku.

Mode ini mencegah layar menekan sendiri saat di saku ketika tidak sengaja ketekan. Namun terkadang walaupun tidak kita simpan di saku pesan dari mode saku tetap muncul dan ini cukup mengganggu bagi sebagian orang.

Oleh karena itu kali ini saya akan membuat tutorial cara menonaktikan mode saku di Xiaomi atau cara mengatasi peringatan jangan menutupi area earphone yang sering muncul. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Seperti cara melihat kapasitas tersedia di akun Google Drive serta cara menolak tawaran sales saat membeli HP di mall. Berikut cara mematikan mode saku di HP Xiaomi supaya peringatan jangan menutup area earphone tidak muncul lagi.

Cara Mematikan Mode Saku


1. Langkah pertama silakan kalian buka Setelan lalu pilih Layar kunci

1. Langkah pertama silakan kalian buka Setelan lalu pilih Layar kunci

2. Kemudian gulir kebawah dan cari Mode saku, lalu nonaktifkan

2. Kemudian gulir kebawah dan cari Mode saku, lalu nonaktifkan

3. Jika mode saku sudah tidak aktif maka pemberitahuan seperti diatas tidak akan muncul lagi

3. Jika mode saku sudah tidak aktif maka pemberitahuan seperti diatas tidak akan muncul lagi

Setelah kalian mematikan mode saku saya jamin pesan jangan menutupi area earphone tidak akan muncul lagi. Tetapi bagi kalian yang sangat terbantu dengan mode saku lebih baik di aktifkan saja karena ini adalah fitur bawaan yang sangat berguna.

Selain itu jika kalian menggunakan aplikasi AppLock untuk mengunci beberapa aplikasi yang terinstall, kalian bisa baca cara menghilangkan notifikasi AppLock di status bar. Jika notifikasi ini tidak ada orang lain tidak akan tau jika kalian menggunakan aplikasi AppLock. 


EmoticonEmoticon