Cara Mengatasi JD.ID Tidak Bisa Checkout Karena Jaringan Bermasalah

Cara Mengatasi JD.ID Tidak Bisa Checkout Karena Jaringan Bermasalah

KEPOINDONESIA.id - Jika kalian mencari suatu barang secara online dan takut nantinya barang tersebut tidak original, kalian wajib belanja di JD.ID. Marketplace JD.ID salah satu marketplace yang hanya menjual produk original saja.

Seperti yang kita ketahui bahwa tagline JD.ID ialah #DijaminOri. Jadi semua produk yang ada di JD.ID dijamin ori tidak seperti di marketplace lainnya. Karena hanya produk original yang dijual, tidak semua produk bisa kita temui di JD.ID.

Seperti produk-produk rumahan tidak akan ada di JD.ID. Tetapi jika kalian ingin membeli produk elektronik seperti TV, Laptop, Kulkas, atau Smartphone JD.ID adalah tempat yang tepat. Oleh sebab itu produk di JD.ID lebih banyak produk elektronik dan produk branded.

Nah masalah yang sering dialami oleh beberapa pengguna aplikasi JD.ID ialah tidak bisa melakukan checkout. Pada saat ingin melanjutkan ke proses pembayaran tidak bisa serta akan muncul pemberitahuan seperti ini "Jaringan bermasalah. Silakan coba lagi.".

Kasus ini hampir sama jika kalian sering belanja online di Lazada, karena di Lazada juga sering mengalami gagal checkout. Saya kira ini bukan gagal, tetapi memang tidak bisa melakukan proses checkout produk.

Apa yang bisa kita lakukan jika kita tidak bisa checkout di JD.ID?. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika masalah tersebut sering terjadi. Untuk itu kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan memberikan solusinya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel yang berkaitan tentang toko online. Seperti cara mengatasi gagal checkout di Shopee serta solusi akun Tokopedia tidak memenuhi syarat penggunaan voucher.

Solusi Tidak Bisa Checkout di JD.ID


1. Logout Akun JD.ID


Cara pertama yang bisa kalian coba yaitu logout akun JD.ID kalian dari aplikasi JD.ID. Cara ini wajib kalian coba karena kemungkinan berhasilnya cukup tinggi, oleh sebab itu langkah pertama yang wajib kalian coba yaitu logout akun JD.ID.

Setelah berhasil keluar jangan langsung masuk lagi, tunggu beberapa saat sekitar 5-10 menit baru login kembali. Jika sudah silakan kalian login dan checkout barang yang ingin kalian beli tadi. Setelah mencoba cara ini tetapi tidak berhasil, kalian bisa mencoba cara berikutnya.

2. Ganti No. HP dan Alamat


Berikutnya kalian bisa mencoba mengganti sedikit alamat tujuan dan mengganti nomor penerima jika memungkinkan. Sebagai contoh kalian bisa mengganti nomor rumah atau menambahkan RT/RW secara detail.

Jika kalian memiliki banyak nomor yang aktif, kalian juga bisa merubah nomor penerima yang tertera. Ini supaya alamat dan nomor HP tadi tidak terdeteksi yang bisa menyebabkan proses checkout di JD.ID gagal.

3. Ganti Akun atau Ganti Perangkat


Cara terakhir yang bisa kalian coba yaitu mengganti akun JD.ID atau mengganti perangkat yang digunakan untuk checkout. Cara nomor 2 dan nomor 3 untuk mengetahui bahwa akun, alamat, no.HP atau IP kita di banned atau tidak.

Saya rasa antara cara nomor 2 dan cara nomor 3 pasti akan ada yang berhasil. Singkatnya kalian coba satu-persatu. Tetapi biasanya jika kita sudah merubah alamat dan nomor HP, proses checkout sudah bisa dilanjutkan alias tidak error lagi.

Nah itu dia beberapa solusi yang bisa kalian coba jika kalian sering mengalami gagal checkout di aplikasi JD.ID. Jika sudah ada peringatan maka seterusnya proses checkout akan gagal terus jika kalian tidak mencari permasalahannya ada dimana.

Selain itu jika kalian sering melakukan pembelian pulsa di Bukalapak tetapi pulsa tidak langsung masuk, kalian bisa baca penyebab kenapa isi pulsa di Bukalapak masuknya lama. Jika kalian sudah tau apa penyebabnya, kalian tidak akan panik dan bingung lagi.


EmoticonEmoticon