Arti Bahasa Gaul Legeg Dalam Bahasa Sunda

Arti Bahasa Gaul Legeg Dalam Bahasa Sunda

KEPOINDONESIA.id - Beberapa hari yang lalu saya mendengar istilah legeg dan saya penasaran apa arti dari legeg itu. Setelah saya cari, ternyata legeg merupakan kalimat atau tepatnya kata yang berasal dari bahasa Sunda.

Karena menurut saya pembahasan ini menarik, maka kali ini saya akan sedikit menjelaskan arti dan pengertian bahasa gaul legeg. Bagi kalian yang tinggal di Sunda pasti sudah tidak asing dengan kata legeg ini.

Sedangkan saya yang tinggal di Jawa cukup asing mendengar istilah legeg. Tidak banyak arti dari kata legeg, hanya ada beberapa pengertian saja mengenai legeg. Untuk lebih jelasnya langsung saja akan saya bahas mengenai legeg itu apa.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti arti ungkapan kebakaran jenggot serta apa yang dimaksud dengan orang yang memiliki sifat ember. Berikut penjelasan mengenai legeg.

Kalimat Legeg memiliki arti banyak gaya, sombong atau belagu. Jadi kata ini digunakan sebagai kata pengganti banyak gaya, sombong, atau belagu dalam bahasa Sunda. Singkatnya jika ada orang yang disebut legeg, maka orang tersebut sombong dan banyak gaya.

Untuk contoh penggunaan kata legeg sebagai berikut "Siah legeg pisan budak!" atau "Maneh ulah legeg atuh neng". Sedangkan dalam bahasa Jawa, sombong, belagu, dan banyak gaya biasa disebut kemaki atau kemayu.

Kemaki ungkapan untuk orang sombong pria atau cowok sedangkan kemayu untuk orang sombong wanita atau cewek. Bagi yang tinggal di Jawa Tengah atau Jawa Timur pasti sering mendengar orang marah-marah sambil mengucapkan kata kemaki atau kemayu.

Nah itu dia penjelasan mengenai bahasa gaul legeg, bahasa gaul dari Sunda. Selain itu juga saya jelaskan sedikit mengenai kemaki dan kemayu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan kalian tau apa itu yang dimaksud legeg, kemaki, dan kemayu. 

Selain legeg mungkin kalian belum tau apa yang dimaksud dengan skuy atau kuy yang sering diucapkan oleh teman kalian. Misalnya kalian belum tau kalian bisa baca pembahasan mengenai apa itu kuy atau skuy yang sering kalian dengar atau lihat. 


EmoticonEmoticon