Perbedaan Antara Produk Original dan Authentic

Perbedaan Antara Produk Original dan Authentic

KEPOINDONESIA.id - Sebelumnya saya pernah membahas apa itu VVGC, VGC, dan GC dalam produk preloved. Dalam artikel tersebut saya juga pernah menyinggung tentang produk authentic. Maka dari itu kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang perbedaan produk original dan authentic.

Memang untuk bisa menyimpulkan dan mengartikan authentic dan original ini cukup sulit, karena ini sebenarnya sama saja. Barang authentic seperti tas dan sepatu branded jika kita membeli dalam keadaan baru sangat mahal sekali, maka banyak yang memilih membelinya secara second.

Karena membeli produk branded secara bekas atau second, kita tidak tau produk ini dibeli dari mana dan termasuk barang asli atau bukan. Jangan sampai kita mendapatkan produk premium yang tampilannya hampir sama seperti barang asli.

Memang apasih artinya produk premium? Produk Premium adalah produk yang menyerupai produk aslinya dengan tingkat kecocokan mulai dari 90% sampai 99% dari segi bahan sampai modelnya.

Sayangnya kali ini saya tidak akan membahas tentang produk premium, karena yang akan saya bahas yaitu antara produk original dan authentic yang sama-sama produk asli. Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca tentang arti WL dan PL dalam jual beli.

Original


Original ya original, produk asli dari pabrik dan brand itu sendiri. Original lebih sering digunakan dalam penyebutan barang branded dari brand tertentu yang rentang harganya tidak terlalu mahal dan brand tersebut tidak terlalu populer.

Barang tersebut asli dari brand tersebut, bukan produk premium atau kw. Karena brand atau merk tersebut tidak terlalu populer dan harganya tidak terlalu mahal maka sebutannya adalah barang original.

Authentic


Jika original ya original, maka jika authentic ya original. Seperti yang saya katakan sebelumnya 2 kata ini sebenarnya sama saja. Bedanya produk yang masuk dalam kategori authentic adalah produk-produk mahal yang high class.

Sebagai contoh produk high class dari brand Fossil bisa dikatakan adalah produk authentic. Produk authentic sudah pasti original, namun produk original tidak bisa begitu saja dianggap sebagai produk authentic.

Nah itu dia perbedaan antara produk authentic dan original. Jika kalian masih bingung, saran saya cobalah untuk menekuni barang-barang preloved, maka nantinya kalian akan tau sendiri perbedaan antara kedua jenis produk tersebut.

Dan jika kalian tidak tau yang dimaksud dengan trusted seller, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Banyak sekali kelebihan jika bertransaksi dengan trusted seller, salah satunya lebih aman.


EmoticonEmoticon