Mengenal Istilah HP Batangan Yang Murah

Mengenal Istilah HP Batangan Yang Murah

KEPOINDONESIA.id - Membeli HP secara bekas atau second masih menjadi alternatif untuk bisa mendapatkan HP yang murah namun dengan spesifikasi yang bagus. Misalnya jika kita membeli dengan harga 2 juta jika baru hanya akan mendapatkan HP Android dengan RAM 4 GB, namun jika beli bekas bisa mendapatkan HP Android dengan RAM 8 GB.

Selain istilah like new, BNIB dan BNOB ada juga istilah lainnya yang sering ada di FJB barang bekas yaitu HP Batangan. Orang menjual HP Batangan masih sering saya temui dan peminatnya pun juga banyak.

Bisa dibilang HP Batangan lebih murah dari pada HP dengan kelengkapan no headset atau cuma HP dan cas saja. Jika kalian tidak tau kelengkapan no headset artinya semua lengkap kecuali headset saja.

Sedangkan jika cuma HP dan cas, artinya kalian cuma akan mendapatkan unit HP sama charger nya saja. Tidak dengan box, buku panduan, atau headset. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui arti HP Batangan.

HP Batangan adalah HP yang dijual cuma unitnya saja tidak sama charger seperti HP dan cas. Jadi yang akan kalian dapatkan cuma unit HP saja tanpa charger, jika ingin di isi daya kalian bisa menggunakan charger sendiri atau beli jika belum punya.

Maka biasanya HP batangan dijual murah. Untuk kekurangan HP batangan relatif menurut saya. Jika cuma dipakai pribadi dan tidak ingin dijual lagi, mencari HP batangan yang masih mulus dan normal bisa kalian lakukan jika ingin menghemat biaya.

HP Batangan yang bagus ialah HP yang kondisinya masih normal dan mulus, walaupun tidak ada charger namun jika kondisinya like new maka tidak masalah. Apakah HP Batangan itu asli?

Tidak ada hubungannya HP Batangan dengan ke aslian HP tersebut. Karena HP Batangan cuma sebutan untuk HP yang dijual cuma unit HP nya saja tanpa kelengkapan apapun. Sedangkan untuk ke asliannya bisa ditanyakan ke si penjual atau bisa kalian cek sendiri.


EmoticonEmoticon