Modus Penipuan Auto TP Telkomsel Serta Maksud Auto TP Yang Sebenarnya

Modus Penipuan Auto TP Telkomsel Serta Maksud Auto TP Yang Sebenarnya

KEPOINDONESIA.id - Bagi pengguna perdana dari Telkomsel baik kartuAS, SimPATI, atau kartuHalo pasti sudah tidak asing lagi dengan SMS mengenai auto TP. SMS bahwa kita sudah terdaftar di auto TP ini sangat sering masuk pada nomor Telkomsel.

Banyak macam-macam SMS auto TP yang biasanya masuk. Mulai dari kita terdaftar di auto TP dan akan mendapatkan hadiah atau kita terdaftar di auto TP dan akan memotong pulsa kita. Jika pulsa kita tidak mau terpotong wajib mengirim pesan TP ke nomor tertentu.

SMS auto TP ini merupakan penipuan yang kerap sekali muncul pada orang yang menggunakan nomor Telkomsel. Penipuan auto TP Telkomsel ini sudah cukup populer sejak tahun 2014 silam sampai sekarang ini.

Penipuan SMS auto TP atau modus penipuan SMS auto TP biasanya memiliki kesamaan, yaitu pasti akan ada kalimat seperti ini "Nomor Anda di daftar auto TP" atau "Nomor Anda terdaftar di auto TP". Sedangkan untuk modus nya memang kadang berbeda-beda.

Lalu apa arti dari auto TP sendiri? Saya akan menjelaskan sedikit karena jika kita percaya dengan SMS tersebut dan melakukan tindakan seperti mengirim SMS "Tp 10" ke nomor tertentu maka minimal pulsa kita akan langsung hilang sebesar Rp. 10.000.

Namun sebelum kita lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya yang mungkin saja membantu. Seperti lama masa aktif kartu by.U Telkomsel dan solusi tidak bisa telepon dengan HP kita. Berikut penjelasan mengenai auto TP dan modus penipuan auto TP.

Auto TP adalah fitur milik Telkomsel yang penggunanya bisa mengirim pulsa atau mentransfer pulsa secara otomatis pada tanggal tertentu setiap bulannya. Jika tanggal sudah ditentukan, maka nomor kita akan mengirim pulsa secara otomatis.

Untuk mengaktifkan auto TP ini kalian bisa mengakses dial *858# atau *500#. Sedangkan untuk menghentikan auto TP kalian juga bisa menghentikannya lewat dial *858# atau *500#. Sedangkan auto TP pada modus penipuan ini sangat berbeda.

Kita sebenarnya tidak terdaftar pada auto TP, melainkan si penipu hanya menipu kita dengan tipuan auto TP. Jika kita mengirim pesan TP 10 ke nomor yang tercantum di SMS penipuan tadi, berarti kita mengirim pulsa ke penipu tersebut sebesar 10 ribu.

Ada banyak modus yang biasanya dilakukan oleh penipu. Misalnya menyuruh mengirim pesan ke nomor tertentu dengan auto TP 10 sebanyak 5 kali untuk berhenti layanan auto TP. Namun nyata itu bukan cara berhenti layanan auto TP, melainkan cara untuk transfer pulsa.

Jika kita mengirim TP 10 ke nomor tertentu sebanyak 5 kali, maka kita mengirim pulsa dengan nominal 10 ribu sebanyak 5 kali ke penipu. Inilah modus yang sangat sering terjadi sejak dulu. Maka dari itu kalian tidak usah percaya dengan SMS auto TP ini.


EmoticonEmoticon