Cara Menggunakan AccuBattery Untuk Mengecek Kesehatan Baterai Smartphone

Cara Menggunakan AccuBattery Untuk Mengecek Kesehatan Baterai Smartphone

KEPOINDONESIA.id - Melihat kesehatan baterai dari ponsel pintar yang kita miliki bagi pengguna Android sangat susah sekali tidak seperti di iPhone. Di iOS atau iPhone sudah ada menu untuk melihat kondisi baterai atau Battery Health sedangkan di Android tidak ada.

Setau saya belum ada produsen ponsel Android yang menyematkan battery health di Pengaturan atau Setelan. Sebenarnya kita bisa melihat kesehatan dan kondisi baterai HP kita lewat beberapa aplikasi yang ada di Play Store, namun ke akuratannya masih di pertanyakan.

Dari banyaknya aplikasi yang ada, ada salah satu aplikasi yang dinyatakan cukup akurat oleh beberapa pengguna Android yang sudah mencoba aplikasi tersebut. Nama aplikasi tersebut ialah AccuBattery.

Aplikasi ini memang hanya untuk melihat informasi baterai bukan untuk menghemat daya baterai, maka dari itu banyak yang menyatakan bahwa AccuBattery akurat untuk melihat informasi baterai kita, salah satunya untuk mengecek kesehatan baterai.

Baik baterai yang bisa dilepas (Removable) dan baterai tanam (Non-Removable) dapat di cek dengan aplikasi ini. Untuk cara cek kesehatan baterai, cek kondisi baterai, atau cek kapasitas baterai dengan aplikasi ini tergolong mudah sekali.

Namun sering kali di beberapa pengguna Battery Health dan Battery Wear tidak terbaca di aplikasi AccuBaterry. Sedangkan untuk melihat kesehatan baterai ada cara khusus tersendiri, maka dari itu kali ini saya akan mencontohkan cara menggunakan AccuBattery yang benar supaya work atau bekerja.

Sebelum kita lanjut ke tutorial cara menggunakan aplikasi AccuBattery kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti efek jika sering melakukan Reboot pada HP dan cara mengaktifkan VoLTE yang tiba-tiba hilang.

Cara Menggunakan AcuuBattery Untuk Cek Kondisi Baterai


1. Langkah pertama silakan kalian isi penuh baterai ponsel kalian dan jika sudah penuh atau 100% jangan dicabut dulu

2. Install dan Buka atau buka saja aplikasi AccuBattery jika sudah terpasang

3. Jika sudah di dalam aplikasi AccuBattery silakan kalian pilih menu Health

3. Jika sudah di dalam aplikasi AccuBattery silakan kalian pilih menu Health

4. Jika baru awal-awal maka Battery Health dan Battery Wear belum akan muncul, maka silakan kalian tetap berada di dalam aplikasi AccuBattery nya dan tunggu sekitar 5 menit dan ponsel jangan dicabut terlebih dahulu dengan mematikan layar

5. Jika sudah 5 menit lalu cek pada menu Health lagi, maka nanti data Battery Health dan Battery Wear akan tampil, barulah kita cabut ponsel dari proses pengisian

5. Jika sudah 5 menit lalu cek pada menu Health lagi, maka nanti data Battery Health dan Battery Wear akan tampil, barulah kita cabut ponsel dari proses pengisian

Nah itu dia cara menggunakan aplikasi AccuBattery yang benar supaya kesehatan baterainya terdeteksi. Banyak sekali yang hanya menginstall aplikasi AcuuBattery tanpa melakukan cara diatas, maka datanya tidak akan muncul dan jika muncul kemungkinan tidak akurat.

Selain itu selain aplikasi AccuBattery yang tidak akurat, kalian juga bisa baca cara mengatasi tanggal di aplikasi WhatsApp yang tidak akurat. Ini sering terjadi dan sebenarnya untuk mengatasinya sangat mudah sekali. Jika dibiarkan kita tidak akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Kalian bisa menggunakan aplikasi AccuBattery untuk cek kesehatan dan kondisi baterai HP apapun. Mulai dari HP merk Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Asus, Huawei, ataupun Nokia. Jika caranya benar pasti datanya akan muncul.


EmoticonEmoticon