Solusi Mengatasi Kode Verifikasi Shopee Tidak Bisa Digunakan Karena Ada Masalah

Solusi Mengatasi Kode Verifikasi Shopee Tidak Bisa Digunakan Karena Ada Masalah

KEPOINDONESIA.id - Kode Verifikasi merupakan salah satu sistem keamanan di beberapa akun yang ada di Internet. Kode ini meningkatkan keamanan akun pada lapisan kedua setelah password atau kata sandi. Bisa dibilang kode verifikasi sama seperti verifikasi dua langkah atau Autentikasi dua faktor.

Jadi kelebihannya jika ada orang lain yang mengetahui kata sandi akun kita, maka orang tersebut tetap tidak akan bisa masuk sebelum menginput kode verifikasinya. Ini juga akan menjadi masalah besar bagi pengguna itu sendiri jika email atau no HP sebagai penerima kode verifikasi hilang atau tidak bisa diakses.

Namun untuk kali ini bukan itu yang akan saya bahas. Tetapi yang akan saya bahas kali ini yaitu kode verifikasi Shopee yang sudah terkirim namun tidak bisa digunakan, padahal kita sudah menginput kode yang benar seperti pada SMS yang masuk.

Ini sering sekali terjadi jika kita terburu-buru dan tidak sabar karena kode verifikasi tidak muncul atau tidak masuk-masuk maka kita request atau meminta kode verifikasi lagi. Nah untuk itu kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang bisa kalian lakukan jika kode verifikasi dari Shopee tidak bisa dipakai.

Jika kode dari Shopee tidak bisa digunakan padahal sudah benar, maka akan ada pemberitahuan seperti ini "Ada masalah dengan kode verifikasi". Setelah kita meminta kode baru dan sudah masuk, ternyata kode tersebut sama saja tidak bisa digunakan.

Lalu bagaimana solusi dan cara mengatasinya? Caranya mudah sekali. Namun sebelum itu kalian bisa baca penyebab produk gagal dimuat di Shopee dan cara mengatasi voucher Lazada yang tidak bisa digunakan.

Solusi Kode Verifikasi Shopee Tidak Bisa Digunakan


1. Meminta Kode Verifikasi Ulang


Hal pertama yang bisa kalian lakukan ialah meminta kode verifikasi lagi. Karena jika kode yang awal sudah tidak bisa, maka jika kita coba lagi dengan kode yang sama maka tetap saja tidak akan bisa.

Jadi silakan kalian request kode verifikasi sampai batas request habis. Jika sampai batas request habis tetap saja tidak bisa, kalian bisa mencoba cara berikutnya atau cara terakhir. Karena memang tidak ada banyak cara untuk mengatasi masalah yang satu ini.


2. Login Ulang ke Akun Shopee Setelah 1 jam


Jadi untuk mencegah error yang terjadi pada kode verifikasi, silakan kalian login ke akun Shopee setelah 1 jam, lebih lama lebih baik. Seperti yang saya katakan, ini error pada penginputan kode verifikasi.

Menurut saya kode yang dikirim dan kode yang harus kita input tidak sama atau terdapat masalah. Hal ini sering terjadi, jadi saya tidak heran. Dan rata-rata terjadi setelah kita meminta kode verifikasi untuk pertama kali namun tidak masuk.

Setelah kita meminta kode yang kedua masuk. Selanjutnya kita input namun muncul ada masalah dengan kode verifikasi. Jadi jika sudah seperti ini seterusnya tidak akan bisa alias akan terjadi masalah terus menerus.

Jadi saran saya tunggu saja beberapa saat. Jika sudah silakan kalian login kembali dan tunggu kode verifikasi yang pertama masuk dan jangan meminta kode verifikasi yang kedua.

Nah itu dia cara mengatasi kode verifikasi Shopee yang tidak bisa digunakan karena ada masalah. Untuk cara yang kedua ini dijamin berhasil, dengan syarat kalian login kembali ke akun Shopee minimal 1 jam setelah mengalami kegagalan login terakhir.

Selain itu jika kalian pernah mengalami alamat tidak didukung saat ingin membeli produk di Shopee, kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Saya yakin artikel tersebut bermanfaat bagi kalian yang sering mengalami hal tersebut.


EmoticonEmoticon