3 Solusi Kode 6 Digit Facebook Untuk Konfirmasi Tidak Masuk

3 Solusi Kode 6 Digit Facebook Untuk Konfirmasi Tidak Masuk

KEPOINDONESIA.id - Sering kali kita alami ada masalah saat ingin login ke akun Facebook kita. Jika seseorang mengalami sulit login atau masuk ke akun FB mereka, kebanyakan orang akan membuat akun baru yang caranya lebih mudah.

Ada banyak sekali penyebab kita tidak bisa masuk ke akun Facebook, salah satunya yaitu karena kode konfirmasi atau kode autentikasi tidak masuk. Beberapa saat yang lalu, untuk meminta kode konfirmasi FB atau kode autentikasi Facebook bisa berulang kali.

Namun kemarin saya mencoba dan ternyata untuk sekarang dibatasi. Jadi jika kode tidak masuk-masuk atau kita tidak menerima kode Facebook seperti kode 6 digit dan kita request untuk mengirim ulang maka jika sudah beberapa kali kita request untuk mengirimkan ulang kode tersebut maka akan dibatasi.

Berikut salah satu pemberitahuan jika kita dibatasi untuk meminta kode konfirmasi di Facebook "Coba Beberapa Saat Lagi: Silakan tunggu beberapa menit untuk menerima kode 6 digit Anda sebelum mencobanya lagi."

Baik dikirimkan lewat email atau nomor HP, jika kita belum menerima kode tersebut kita tidak akan bisa masuk ke akun Facebook. Banyak orang yang mencoba mencari, ingin melihat, dan mengetahui kode konfirmasi tersebut selain dikirimkan oleh pihak Facebook ke email atau nomor HP kita, namun saya rasa tidak bisa.

Lalu bagaimana cara mengatasi, solusi, dan hal yang bisa kita lakukan jika kode dari Facebook tidak sampai-sampai? Ada beberapa faktor dan hal yang bisa kalian lakukan, namun sebelum kita bahas mengenai itu semua kalian bisa baca beberapa artikel lainnya.

Seperti cara melaporkan akun Facebook palsu supaya akun tersebut di tutup dan cara cek kelayakan halaman Facebook supaya bisa mendapatkan uang. Berikut cara mengatasi dan solusi kode konfirmasi FB tidak masuk.

Solusi Kode Digit Facebook Tidak Masuk


1. Gangguan Operator


Penyebab pertama yang mungkin saja bisa menyebabkan kode dari Facebook tidak masuk ke nomor kita ialah karena operator yang kita gunakan sedang terjadi gangguan. Jadi jika pada pertama kali kode dari Facebook tidak langsung masuk, pasti ada yang salah.

Karena untuk kode konfirmasi atau kode autentikasi Facebook ini terbilang cepat masuk. Jika sudah lebih dari 30 detik atau 1 menit tapi belum ada sms dari Facebook, maka sudah dipastikan ada yang salah.


2. Facebook Sedang Gangguan


Berikutnya yaitu karena dari Facebooknya juga sedang gangguan. Jadi jika Facebook sedang gangguan atau error, sudah dipastikan jika kita meminta kode apapun tidak akan masuk. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa Facebook sedang tidak error.

3. Jangan Request Kode Dini Hari


Untuk yang terakhir ini, banyak orang yang tidak mengetahuinya. Bahwa rata-rata operator seluler di Indonesia pada pukul 00:01 sampai 05:00 biasanya melakukan reset sistem. Jadi semua dial atau perintah yang kita butuhkan tidak akan bekerja.

Misalnya jika kita mengirim SMS tidak akan terkirim, selain itu jika ada yang mengirim SMS ke kita maka tidak akan akan masuk sebelum sistem bekerja lagi. Jadi sangat tidak saya sarankan untuk melakukan request kode yang dikirimkan ke nomor HP pada dini hari.

Nah itu dia solusi untuk mengatasi kode konfirmasi 6 digit atau kode konfirmasi lainnya yang tidak terkirim ke nomor HP kita. Untuk yang dikirimkan ke email hanya ada 1 faktor, jika belum masuk berarti Facebook sedang ada gangguan.

Jika kalian sering menambahkan teman di Facebook namun tidak pernah dikonfirmasi, kalian bisa baca cara membatalkan permintaan pertemanan yang tidak dikonfirmasi. Ini sangat penting sekali karena jika penuh kita tidak akan bisa menambahkan teman lagi.


EmoticonEmoticon