Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Login ke Akun Lazada

Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Login ke Akun Lazada

KEPOINDONESIA.id - Belanja di Lazada merupakan salah satu pilihan yang tepat. Kenapa begitu? karena produk-produk di Lazada ini terbilang murah murah dari pada marketplace lainnya, lebih murah dari pada Shopee menurut saya. Jadi pengguna Lazada ini terbilang banyak sekali.

Nah masalah yang baru-baru ini muncul di Lazada ialah tidak bisa login ke akun Lazada. Tidak bisa login Lazada ini terjadi di beberapa pengguna yang memiliki beberapa akun Lazada. Kasus seperti ini pun jarang terjadi, walaupun begitu saya cukup tertarik untuk membahasnya.

Ciri-ciri jika kita tidak bisa login ke Lazada jika kita sudah menginput Nomor HP atau Email dan Kata Sandi secara benar dan klik Masuk, maka tidak akan masuk ke akun Lazada dan tidak ada pemberitahuan bahwa email/no HP atau kata sandi salah.

Namun akan muncul pemberitahuan sebagai berikut "Anda tidak berhasil login, silakan hubungi Customer Service". Seperti yang sudah pernah saya katakan di artikel sebelumnya di pembahasan Lazada lainnya, untuk sistem keamanan di marketplace Lazada ini terbilang ketat.

Jadi jika gagal login ke akun Lazada atau tidak bisa login ke Lazada, pasti ada yang tidak beres. Ada beberapa faktor dan penyebab munculnya masalah tersebut. Jadi kali ini saya akan sedikit mengulas faktor penyebab kenapa kita tidak bisa masuk ke akun Lazada.

Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti solusi tidak bisa menggunakan voucher Lazada dan cara mengatasi saat proses pembayaran Lazada tidak bisa lanjut ke proses berikutnya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Lazada


1. Membuat Akun Lazada Banyak Dalam Jangka Waktu Yang Relatif Cepat


Penyebab pertama yaitu karena kita baru saja membuat akun Lazada secara massal dalam jangka waktu yang cepat. Jadi jika kita membuat akun Lazada beberapa akun dalam 5 menit, bisa saja nantinya akan dibatasi.

Jadi untuk penyebab yang satu ini, solusinya silakan tunggu beberapa saat 6 sampai 12 jam. Jika lebih dari itu misalnya sudah lebih dari 24 jam atau 48 jam, berarti akun tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.

2. Keseringan Login dan Logout Akun Lazada


Berikutnya yaitu karena keseringan login dan logout akun Lazada. Untuk masalah ini hampir sama seperti jika kita membuat akun secara massal dalam jangka waktu yang cepat. Namun untuk masalah yang satu ini terbilang sementara.

Karena kita hanya menunggu sampai kita bisa login kembali. Berbeda jika kita membuat akun secara massal, karena kemungkinan akun tersebut akan di hapus lebih besar karena sudah terdeteksi sejak awal pembuatan.

3. Login Via Web


Berikutnya yang wajib kalian coba ialah login akun Lazada di website atau via browser. Jadi jika di aplikasi Lazada tidak bisa login, kalian wajib mencobanya untuk login lewat browser. Di beberapa kasus cara ini berhasil, namun di kasus lainnya cara ini tidak berhasil.

4. Login di Perangkat Lainnya


Untuk cara yang satu ini wajib dicoba, karena jika akun kita terkena banned device maka jika kita login lewat device lainnya sudah dipastikan akan berhasil. Jadi bagi kalian yang memiliki HP Android atau iOS lebih dari 1, cara ini jangan sampai tidak dicoba.

5. Akun Dinonaktifkan


Berikutnya yaitu karena akun Lazada kita sudah dinonaktifkan. Untuk penyebab yang satu ini kita tidak bisa berbuat apa-apa, jadi kalian lebih baik membuat akun Lazada baru untuk bisa memilih dan checkout produk yang kalian inginkan.

Jadi itu dia beberapa penyebab dan solusi jika kita tidak bisa masuk ke akun Lazada. Sebenarnya ada faktor-faktor lainnya, namun saya rasa yang diatas sudah lebih dari cukup. Karena untuk faktor-faktor lainnya kemungkinan besar banyak orang yang tidak paham.

Dan jika kalian menunggu kiriman paket Lazada dan status nya masuk ke Fasilitas Logistik, kalian tidak usah cemas. Karena memang terkadang di Fasilitas Logistik ini lama sekali. Jadi kalian tunggu saja dan jika sudah di fasilitas logistik nanti paket kalian dalam proses pengiriman.


EmoticonEmoticon