Fungsi, Ciri-Ciri, Cara Membersihkan, dan Perbedaan Pasir Malang Dengan Pasir Biasa

Fungsi, Ciri-Ciri, Cara Membersihkan, dan Perbedaan Pasir Malang Dengan Pasir Biasa

KEPOINDONESIA.id - Pasir Malang merupakan salah satu media tanam untuk Aquascape yang bisa dibilang media paling direkomendasikan. Mungkin jika kalian tidak menggeluti dunia Aquascape, maka kalian tidak akan mendengar istilah Pasir Malang ini.

Pasir ini memang banyak dipilih untuk media tanam, karena pasir malang memiliki kelebihan yang tidak ada di jenis pasir lainnya. Salah satu kelebihannya yaitu karena Pasir Malang bersifat porous yang mampu mempertahankan kelembaban dalam jangka waktu yang relatif lama.

Selain itu tekstur dari Pasir Malang juga sangat berbeda dengan pasir pada umumnya. Dimana jika kita perhatikan bahwa bulir-bulir pasir pada Pasir Malang ini terbilang cukup besar sehingga akan menambah estetika tanaman yang di tanam pada media Pasir Malang ini.

Jadi ciri ciri Pasir Malang yang paling mudah untuk kita gunakan sebagai patokan yaitu bahwa butiran milik Pasir Malang lebih besar dari pasir pada umumnya. Untuk perbedaan pasir Malang dengan Pasir Biasa yang paling unggul yaitu karena pasir ini memiliki sifat porous seperti yang sudah saya jelaskan tadi.

Sebelum kita lanjut ke penjelasan dan ulasan tentang Pasir Malang secara lengkap, kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mudah menghilangkan getah bekas Nangka dan cara menghitung luas tanah dengan mudah secara online tanpa aplikasi.

Untuk fungsi Pasir Malang ini juga sangat banyak, tergantung digunakan sebagai apa. Dalam Aquascape Pasir Malang memiliki fungsi sebagai media Substrate Aquarium yang bagus. sebagai pemberat, dan juga bisa digunakan untuk media tanam anorganik untuk landscape, polybag, ataupun pot.

Lalu jika di daerah kita tidak ada pasir malang, lebih baik mencari media pengganti Pasir Malang apa yang paling bagus? Banyak yang menyarankan lebih baik menggunakan Pasir Bangunan jika tidak ada Pasir Malang, selain cukup bagus cara mendapatkannya juga mudah.

Untuk membersihkan dan mencuci Pasir Malang, bagaimana caranya? Untuk mencucinya cukup mudah. Caranya sama seperti jika kita mencuci beras sebelum dimasak, yaitu dengan di pususi 2 sampai 3 kali sampai air bekas pususan dirasa sudah bersih dan tidak terlalu keruh.

Selain itu untuk mendapatkan Pasir Malang yang benar-benar bagus, alias yang ada nutrisinya bisa dibilang hoki-hokian. Jika Pasir Malang bernutrisi maka tanaman akan tumbuh secara segar. Pasir Malang cocok sebagai pengganti Pasir Silika, sementara Pasir Bangunan cocok sebagai pengganti Pasir Malang.


EmoticonEmoticon