Penyebab Produk Gagal Dimuat dan Tidak Muncul di Shopee

Penyebab Produk Gagal Dimuat dan Tidak Muncul di Shopee

KEPOINDONESIA.id - Kita dapat mencari barang atau produk apa saja di toko online seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan beberapa marketplace lainnya. Mulai barang yang kita butuhkan sehari-hari sampai barang-barang mahal seperti emas.

Di beberapa marketplace, memiliki ketentuan tersendiri untuk menentukan jumlah produk yang dapat di unggah oleh pengguna di toko mereka. Mulai dari 50 produk, 100 produk, 200 produk, 500 produk, sampai 1000 produk.

Nah di Shopee, beberapa hari yang lalu saya sempat melihat ada orang yang mengalami produk gagal dimuat saat ingin melihat produk di toko orang ataupun toko sendiri. Ini wajar terjadi, karena memang di Shopee cukup ketat mengenai produk yang bisa kita jual.

Jika kalian seller atau penjual di Shopee, pasti akan merasa was-was jika produk kita tiba-tiba gagal dimuat dan tidak muncul. Jika produk gagal dimuat maka produk tidak muncul juga jika ingin kita akses.

Jadi kali ini saya akan membahas mengenai penyebab produk gagal dimuat atau penyebab produk tidak muncul di Shopee. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan tiba-tiba produk di toko Shopee tiba-tiba hilang.

Namun sebelum lanjut ke penyebab yang bisa menyebabkan itu semua kalian bisa baca beberapa artikel lainnya. Seperti cara menutup toko Shopee sementara dan cara mengatur jumlah stok produk di toko Shopee.

Penyebab Produk Shopee Hilang


1. Produk Diblokir


Penyebab pertama yang sering terjadi di Shopee ialah karena produk di blokir. Banyak sekali penyebab kenapa produk di toko kita bisa di blokir, salah satunya karena nama produk tidak sesuai. Jadi jika produk di blokir sama saja produk kita di arsipkan namun perlu memperbaikinya.

Jadi untuk mengatasi dan solusi supaya produk bisa muncul di toko lagi silakan ubah beberapa detail yang menurut kalian sebagai penyebab produk itu diblokir. Jika sudah maka nantinya produk akan diperiksa.

Jadi jika produk sedang di periksa kalian tidak usah takut, itu wajar terjadi. Lalu berapa lama produk di periksa oleh tim Shopee? Pengalaman saya tidak lebih dari 6 jam, kadang 1 jam produk akan muncul kembali jika masalah awal sudah benar-benar diperbaiki.

2. Produk Dihapus


Jika produk di blokir kita masih bisa memperbaikinya lagi, namun tidak jika produk dihapus. Jika sudah di hapus oleh pihak Shopee, maka produk kita benar-benar sudah terhapus dan tidak bisa di kembalikan. Baik itu ulasan dan ratingnya pun juga akan ikut hilang.

Jika ingin menampilkan produk yang sama, kalian wajib upload dari awal dengan rating dan ulasan 0 lagi dari awal. Jadi berhati-hatilah jika kalian tidak ingin kehilangan rating dan ulasan pada produk di toko kalian.

3. Produk di Arsipkan


Untuk masalah yang satu ini bukanlah masalah yang berarti. Karena jika kita lama tidak membuka akun Shopee kita maka produk yang ada di toko kita akan otomatis di arsipkan oleh sistem Shopee, jadi kalian tidak usah cemas.

4. Gangguan


Nah yang terakhir karena gangguan, seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu. Semua produk di Shopee gagal dimuat dan ini cukup membuat panik para pengguna Shopee. Namun ternyata, itu karena sedang ada gangguan maka di beberapa produk memang tidak bisa dimuat.

Nah itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasinya. Jadi ada beberapa penyebab yang bisa mempengaruhi produk di Shopee yang tidak bisa dimuat. Nah jika ternyata karena produk di blokir, untuk cara mengembalikan produk yang di blokir Shopee cukup mudah, yaitu silakan upload produk sesuai ketentuan Shopee.

Dan jika kalian tidak tau cara menghitung Markup dengan mudah untuk menentukan keuntungan, kalian bisa baca cara menghitung markup secara online tanpa rumus. Jadi kalian akan lebih mudah untuk menentukan harga jual produk yang ideal.

1 nhận xét so far

Itu mah emang kesalahan sistem shopee. Biasanya itu terjadi saat produk sedang diperiksa lalu saat sudah tidak diperiksa produk bakal kayak gitu dan ga muncul dimanapun. Cuma bisa diakses lewat link produk dan dibuka melalui browser dekstop. Kalau dibuka melalu Mobile app nya ga bisa. Dah 2 kali produk saya begitu soalnya. Jangan tanya CS, cuma bakal disuruh reinstal dan tetep aja sama.


EmoticonEmoticon