Solusi Aplikasi MySmartfren Versi Terbaru Lambat dan Tidak Bisa Dibuka

Solusi Aplikasi MySmartfren Versi Terbaru Lambat dan Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Aplikasi MySmartfren milik operator Smartfren mengalami perubahan yang sangat banyak sekali. Salah satunya yaitu warna latar, yang awalnya merah kini menjadi warna putih semua. Perubahan menyeluruh di aplikasi tersebut menyebabkan aplikasi MySmartfren sulit untuk dibuka di beberapa perangkat.

Seperti yang pernah saya bahas waktu itu ialah cara mengatasi aplikasi yang tidak bisa dibuka, itu hanya untuk versi yang lama. Bayangkan saja, di versi yang lama sering tidak bisa dibuka dan tidak bisa login, ternyata di versi terbaru tambah parah.

Kasus ini juga pernah di alami oleh operator 3, yaitu perubahan aplikasi BimaTri menjadi Bima+, yang perubahannya sampai 180 derajat. Bisa dibilang untuk awal-awal, aplikasi Bima+ sangat berat dari pada aplikasi pendahulunya yaitu BimaTri.

Saya sendiri juga pernah membahas mengenai hal yang bisa kita lakukan jika aplikasi Bima+ tidak bisa dibuka, jadi kalian bisa langsung simak saja jika kalian juga pengguna operator seluler 3.

Jadi jika aplikasi My Smartfren loading terus atau tidak bisa bisa dibuka atau tidak bisa login maka kalian bisa mengikuti tips-tips dari saya. Jika kita masuk aplikasi My Smartfren tanpa login nanti detail paket, pulsa serta nomor telepon kita tidak akan muncul.

Namun sebelum kita lanjut mengenai aplikasi MySmartfren versi terbaru yang berat dan lambat saat dibuka, kalian bisa baca cara login ke akun Bima+ tanpa aplikasi dan cara menukar poin Bonstri.

Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Versi Terbaru Susah Dibuka


1. Hapus Data Aplikasi MySmartfren Versi Terbaru


Pertama kalian bisa hapus data aplikasi MySmartfren nya terlebih dahulu. Kemungkinan setelah update dari aplikasi versi lama ke versi terbaru kalian belum pernah menghapus data aplikasi MySmartfren, jadi banyak cache-cache yang tertinggal.

Jadi langkah pertama kalian bisa hapus data aplikasi MySmartfrennya. Jika sudah silakan buka aplikasi MySmartfren dan pilih login lewat nomor jangan email, karena pengalaman saya lebih cepat login dengan nomor dari pada menggunakan email.

2. Update Aplikasi MySmartfren Terbaru


Setelah update pertama yaitu perubahan dari aplikasi MySmartfren versi lama ke versi terbaru pasti akan ada update selanjutnya untuk memperbaiki bug dan menyetabilkan aplikasi. Jadi jika ada update silakan kalian update saja sampai dirasa sudah stabil.

Jika sudah stabil dan ada update lagi, tidak usah memperbarui aplikasi saya rasa tidak apa-apa, karena tidak akan ada perubahan yang berarti. Malah jika tidak beruntung bisa-bisa aplikasi MySmartfren tambah berat.

3. Reboot Perangkat


Seperti yang kita tau, bahwa semua permasalahan yang berkaitan dengan operator seluler Smartfren, wajib hukumnya untuk reboot atau restart perangkat untuk mengatasi sebuah masalah baik di masalah sinyal ataupun aplikasi MySmartfren.

Jadi silakan kalian reboot saja HP kalian baik Android atau iOS untuk mengetahui apakah aplikasi nya akan bisa dibuka atau tidak. Jika masih tidak bisa kalian bisa coba lain waktu atau kalian bisa menggunakan perangkat yang spesifikasinya lebih tinggi.

Nah itu dia cara mengatasi aplikasi terbaru milik MySmartfren yang tidak bisa dibuka. Jika tidak bisa dibuka kalian tidak akan bisa cek pulsa, cek kuota dan tidak akan bisa cek dan menukar SmartPoin.

Dan juga jika VoLTE milik kalian tidak mau muncul atau tiba-tiba hilang, kalian bisa baca cara mengaktifkan fitur VoLTE yang tidak aktif atau yang tiba-tiba hilang. Jika tidak aktif maka kalian tidak akan bisa menerima dan mengirim SMS serta melakukan panggilan keluar.


EmoticonEmoticon