Arti dan Pengertian Nomor Referensi Nasabah Internet Banking BRI

Arti dan Pengertian Nomor Referensi Nasabah Internet Banking BRI

KEPOINDONESIA.id - Mengirim uang dari nomor rekening Bank sendiri memanglah susah-susah gampang. Bagi yang sudah terbiasa sih mungkin tidak terlalu bermasalah. 

Saya sendiri menggunakan Jenius BTPN yang membuat proses pengelolaan rekening saya bisa langsung lewat HP atau Smartphone. Alias semuanya lewat aplikasi Jenius baik transfer, cek, saldo mengisi saldo kartu ataupun bayar tagihan. 

Namun jika kalian menggunakan Bank lain dan mengaktifkan Internet Banking kalian pasti bingung soal nomor referensi nasabah ketika transfer. Nomor referensi nasabah pasti kalian temui jika melakukan transfer lewat Internet Banking nya Bank BRI. 

Jadi jika kalian menggunakan Bank BRI dan mengaktifkan Internet Banking pasti akan ada kolom nomor referensi nasabah yang harus diisi ketika ingin melakukan transfer. Lalu apa yang akan terjadi jika tidak memasukkan nomor tersebut?

Tidak akan terjadi apa-apa namun kalian tidak akan bisa melakukan transfer jika tidak memasukkan nomor referensi nasabah. Lalu apa itu nomor referensi transaksi Bank BRI? Nomor referensi nasabah sendiri adalah nomor atau kode unik yang harus dan wajib kita isi ketika kita melakukan transfer.

Nomor Referensi Nasabah Internet Banking BRI

Atau lebih jelasnya jika kita melakukan transfer ke suatu badan jasa, perusahaan, atau yang lainnya yang notabenenya buka perorangan atau individu nomor referensi nasabah ini adalah nomor yang menunjukan bahwa kita yang melakukan transfer tersebut.

Mungkin nomor referensi nasabah jika di Jenius BTPN bisa disebut catatan atau memo. Lalu contoh nomor referensi itu seperti apa? Jika kalian hanya transfer biasa saja dan pihak penerima tidak meminta atau memberi nomor referensi silakan isi asal saja. 

Yang penting nomor dan silakan isikan dari angka 1 -10 atau sesuka kalian saja. Karena jika kita tidak mengisi nomor referensi nasabah kita tidak bisa melakukan transfer dari Internet Banking BRI. 

Nah sekarang kalian sudah tau kan maksud dari nomor referensi saat melakukan transfer. Intinya nomor referensi ini merupakan nomor unik kita jika kita melakukan transfer ke bukan perorangan atau individu.

Jika kalian juga menggunakan Jenius dan tidak tau cara melihat nomor rekeningnya kalian bisa baca cara melihat nomor rekening Jenius BTPN. Selain itu jika kalian kirim uang lewat Internet Banking BRI baik ke sesama BRI, atau ke Bank lain seperti BCA dan Mandiri silakan isikan nomor referensinya asal-asalan saja agar bisa melakukan transfer.


EmoticonEmoticon