Cara Menyimpan Resep Masakan di Facebook Supaya Tidak Hilang dan Mudah Dicari

Cara Menyimpan Resep Masakan di Facebook Supaya Tidak Hilang dan Mudah Dicari

KEPOINDONESIA.id - Mencari resep makanan yang enak dan mudah itu ternyata susah susah gampang. Biasanya orang mencari resep makanan di buku resep masakan ataupun google, namun sekarang kita bisa gunakan sosial media untuk mencari resep makanan seperti Instagram atau Facebook. 

Di IG dan FB sering sekali bahkan banyak orang baik hati yang membagikan resep makanan yang tidak bisa kita dapatkan di manapun. Untuk kali ini saya akan membahas resep masakan di Facebook, bukan di Instagram. 

Masih banyak kaum ibu-ibu atau emak-emak yang gaptek yang tidak tau menyimpan postingan di Facebook, baik di halaman atau grup. Jadi kali ini untuk memudahkan mencari resep makanan di FB saya akan membagikan tips cara menyimpan resep masakan dari Facebook.

Untuk mencari resep makanan di Facebook sangatlah mudah. Bisa lewat Halaman atau Fanspage yang tersedia. Namun jika di halaman resep yang dibagikan tidak lengkap dan banyak, bahkan sering yang dibagikan adalah resep yang umum dan sudah kita ketahui.

Jika kalian mencari resep masakan di grup Facebook, itu merupakan cara terbaik. Kenapa merupakan cara terbaik?, karena grup ini seperti forum jadi bisa sharing dan bertanya langsung kepada orang yang membagikan resep masakan atau makanan.

Biasanya di grup itu sangat lengkap resepnya dan update setiap hari. Kalian bisa cari resep apapun seperti resep masakan sayur, masakan yang praktis, sunda, jawa, rumahan, ayam ataupun resep masakan untuk sehari hari di rumah.

Lalu bagaimana cara menyimpan postingan di Facebook yang membagikan resep masakan tersebut, seperti tulisan resep yang panjang dan gambarnya? Caranya mudah, namun untuk kali ini akan saya contohkan lewat Browser PC jadi tampilan FB nya desktop.

Pertama silakan pergi ke postingan yang terdapat resep masakannya. Setelah itu klik tombol titik tiga di atas postingan, untuk yang di HP atau FB Lite sama saja klik tombol titik 3 di pojok kanan atas. Setelah itu klik Simpan postingan, jika tulisan simpan postingan berubah menjadi Disimpan berarti postingan resep masakan nya sudah tersimpan.

Pertama silakan pergi ke postingan yang terdapat resep masakannya. Setelah itu klik tombol titik tiga di atas postingan, untuk yang di HP atau FB Lite sama saja klik tombol titik 3 di pojok kanan atas. 

Setelah itu klik Simpan postingan, jika tulisan simpan postingan berubah menjadi Disimpan berarti postingan resep masakan nya sudah tersimpan. Untuk melihatnya bisa di cek di Menu Facebook dan pilih menu Tersimpan

Nah untuk berjaga-jaga jika resep masakannya terhapus oleh yang memposting, kalian bisa screenshot saja postingan tersebut secara full, khususnya yang menggunakan Smartphone keluaran terbaru saat ini baik Android atau iOS pasti sudah mendukung screenshot secara full.

Atau juga jika terlalu banyak kalian copy saja teks atau resep masakannya lalu pastekan ke notepad atau note/catatan. Jika resep masakannya di dalam foto atau gambar kalian bisa simpan ke galeri saja fotonya. Nah itu dia cara menyimpan resep masakan dari Facebook. Cara tersebut juga bisa untuk menyimpan tautan, postingan, file, gambar atau video di Facebook.


EmoticonEmoticon