Sabtu, 24 November 2018

Nganu, Netnot, Enaena, Hohohihe, dan Skidipapap. Beda Penulisan Namun 1 Arti

Nganu, Netnot, Enaena, Hohohihe, dan Skidipapap

KEPOINDONESIA.id - Sosial Media sekarang ini sangatlah populer di semua kalangan masyarakat, mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa sampai orang tua pun sekarang sudah gaul dan memiliki beberapa akun SOSMED. Namun di Sosial Media apa saja bisa muncul, seperti hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti jebakan video trap, yang video tersebut tampilan awal dengan isi video sangatlah berbeda sekali.

Seperti video yang berisi Jumpscare ataupun video yang terdapat suara tidak pantas di dengar di muka umum yang dapat menyebabkan pemutar video tersebut sangat malu. Selain itu, Sosial Media terdapat bahasa-bahasa gaul dan kekinian yang tidak ada di dunia nyata, seperti LOL, Coeg, CMIIW, dan masih banyak lainnya. Selain LOL (Laugh Out Loud), Coeg, dan CMIIW (Correct Me If I'm Wrong), ada juga bahasa yang sedikit lucu, yaitu Netnot, Enaena, dan Hohohihe.

Walaupun terlihat lucu, namun arti dari Netnot, Enaena dan Hohohihe itu hanyalah untuk orang dewasa saja, karena arti dari ke tiga kata tersebut berhubungan dengan hubungan percintaan (bukan percintaan saja). Lebih tepatnya ke tiga kata itu semua plesetan dari suatu kata yang memiliki arti yang sama, yaitu Bercinta. Terus apa arti kata Netnot, Enaena, dan Hohohihe sebenarnya? selain Bercinta?. Berikut penjelasa tentang Netnot, Enaena, dan Hohohihe.

1. NETNOT

Kata Netnot ini muncul lebih awal dari pada 2 kata lainnya, yaitu Ena-ena dan Hohohihe. Netnot sendiri sudah jelas plesetan dari kata apa, itu merupakan plesetan dari kata ngen ditambah tot, saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut soal itu, namun memang kata Netnot berawal dari kata itu yang sudah terkenal sejak dahulu. Kata ini populer pada tahun 2015 dan 2016, setelah itu muncullah kata baru yaitu Ena-ena.

2. ENAENA

Ena-ena penerus dari kata sebelumnya yang sempat populer yaitu Netnot. Ena-ena berasal dari kata "enak-enak", walaupun terdapat kata enak yang lebih cenderung digunakan pada makanan dan minum, enak-enak disini berarti berbeda. Kata enak-enak atau ena-ena disini maksudnya enak saat melakukan hubungan percintaan, atau bercinta seperti netnot tadi. Jadi jangan salah mengartikan kata enaena ini. Ena-ena sendiri populer pada tahun 2016 dan 2017, dan sekarang masih banyak yang menggunakan kata tersebut.

3. HOHOHIHE

Kata Hohohihe berasal dari Stasiun Televisi JTV yang menggantikan kata netnot yang berarti Bercinta. JTV ini sering kali memberitakan berita soal remaja yang tercyduck petugas sedang "hohohihe" dengan kekasihnya. Terdapat sebuah tulisan di internet yang memberikat arti Hohohie sebenarnya,

"Hoho Hihi atau hohohihe sebetulnya menyangkut hajat hidup orang banyak. Oleh karena itu, eksploitasi terhadap HoHo Hihe harus di hapuskan. Karena itu tidak sesuai dengan asas kebaikan yang mesti di dapatkan bersama."

Dan katanya kata hohohihe ini memang sudah terkenal di daerah Surabaya, yang berarti Bercinta.

Selain Netnot, Enaena, dan Hohohihe, ada 2 kata lagi yang cukup populer yaitu Nganu dan Skidipapap. 2 kata tersebut masih satu arti dengan 3 kata yang diatas. Skidipapap merupakan bagian lirik dari lagu Big Shaq - Mans Not Hot (Lelaki tidak pernah panas). Sedangkan Nganu merupakan kata ambigu, tetapi Nganu bisa diartikan suatu bentuk ekspresi. Ekspresi bingung, ekspresi ragu-ragu, ketidakpastian, ekspresi untuk menggambar suatu subjek/objek yang sulit atau enggan untuk didefinisikan secara gamblang. Karena ambigu, Nganu biasanya malah dikaitkan dengan dengan kata-kata diatas.


EmoticonEmoticon