Rabu, 19 September 2018

Menara Tokyo : Menara yang berdiri sendiri di wilayah Tokyo

Menara Tokyo/Tokyo Tower

KEPOINDONESIA.id - Menara Tokyo (東京タワー Tokyo Tower) merupakan sebuah menara di kawasan Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi keseluruhan menara tersebut 332,6 m dan merupakan bangunan menara baja yang tertinggi di dunia yang tegak sendiri di atas permukaan tanah.

Berdasarkan peraturan keselamatan penerbangan, Menara Tokyo dicat dengan warna oranye international dengan perpaduan warna putih di beberapa tempat.

Nama resmi dari Menara Tokyo yaitu Nippon Denpatō (日本電波塔, Menara Gelombang Radio Jepang). Pencetus nama tersebut adalah seorang pengusaha dari Osaka yang bernama Hisakichi Maeda (Menjabat sebagai Direktur di Sankei Shimbun , Kansai Telecasting Corporation , dan Osaka Broadcasting Corporation).

Menara Tokyo dikenal sebagai simbol kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsi dari Menara Tokyo sendiri yang berfungsi sebagai pemancar TV analog (UHF/VHF), TV lokal digital dan Radio FM.

Perusahaan KA East Japan Railway juga menggunakan Menara Tokyo ini untuk meletakan antena radio sistem darurat kereta api.


EmoticonEmoticon