Jumat, 31 Agustus 2018

Museum Louvre : Museum bersejarah di Paris Prancis


KEPOINDONESIA.id - Museum Louvre adalah salah satu museum terbesar, museum Louvre merupakan museum seni yang banyak dikunjungi dan merupakan monumen bersejarah di dunia.

Museum Louvre terletak di Rive Droite Seine, Paris, Prancis. Ada lebih 38.000 karya seni yang dipajang di sana dan 422.000 karya seni disimpan dengan baik disana. Museum Louvre sendiri memiliki luas 60.600 meter persegi.

Museum Louvre dibuka pada 10 Agustus 1793. Pada awal pembukaan museum ini hanya memajang 537 lukisan. Karena terkena masalah struktural bangunan museum, museum di tutup pada tahun 1796 hingga 1801.

Jumlah koleksi museum meningkat pada pemerintahan Napoleon dan museum Louvre berganti nama menjadi Musée Napoléon. Namun kekalahan Napoleon pada suatu pertempuran menyebabkan karya-karya seni yang di museum disita dan dikembalikan kepada pemilik aslinya.

Koleksi museum meningkat selama pemerintahan Louis XVIII dan Charles X. Tepat pada tahun 2008, museum dibagi menjadi 8 Departemen Kuratorial. 8 departemen itu sebagai berikut: Koleksi Mesir kuno, benda purbakala dari Timur Dekat, Yunani, Etruskan , Romawi, Seni Islam , Patung, Seni Dekoratif, Seni Lukis, Cetakan dan Seni Gambar.


EmoticonEmoticon