Rabu, 29 Agustus 2018

Lamington : Kue sederhana rasa Istimewa

Kue Lamington

KEPOINDONESIA.id - Lamington adalah makan dari Australia. Lamington merupakan kue yang dilapisi mentega ataupun kue bolu yang dilapisi dengan cokelat cair dan ditaburi dengan parutan kelapa.

Parutan kelapa di taburkan ke atas kue Lamington untuk memberikan ciri khas pada kue ini. Lamington ini juga bisa dihidangkan dengan memberikan krim atau selai strawberry dan di atasnya di beri kue Lamington lagi.

Kue ini berasal dari Queensland, Australia. Lamington sediri adalah nama yang diberikan oleh Raja Lamington, yang dulu menjabat sebagai Gubernur di Queensland.

Namun kue Lamington dan siapa penemu aslinya masih banyak keraguan. Ada yang menyembutkan bahwa kue Lamington pertama kali disajikan di Toowoomba saat Raja Lamington dan rombongannya berkunjung ke Harlaxton House untuk berteduh dari panasnya wilayah Brisbane.

Dari masalah asal mula Lamington , kue ini menjadi camilan populer di Australia dan Selandia Baru. Pada 21 Juli 2006 ditetapkan sebagai Hari Lamington Nasional di Australia.

Sebagai Hari Lamington Nasional di Australia, Lamington sering dijual di penggalangan dana untuk sekolah atau kelompok amal, yang dikenal sebagai " lamington drive ".

Dan pada 2009 dalam perayaan Q150, Lamington ditetapkan sebagai salah satu ikon Q150 Queensland sebagai Inovasi dan Penemuan.


EmoticonEmoticon