Kamis, 30 Agustus 2018

Coral Castle : Kastil dari batu Koral yang indah

Coral Castle

KEPOINDONEIA.id - Coral Castle merupakan sebuah terbuat dari batu yang dibuat oleh seseorang yang bernama Edward Leedskalnin pada tahun 1887 sampai 1951. Batu yang dibuat oleh Edward Leedskalnin merupakan batuan Megalit ( campuran batu kapur dan koral ).

Awal mula dibangunnya Coral Castle yaitu pria yang bernama Edward Leedskalnin yang sedang patah hati dan Edward meninggalkan kota asalnya Latvia dan menetap di Amerika. Selama 30 tahun menetap di Amerika, Edward membangun sebuah kastil yang dikenal Coral Castle.

Bisa dibilang Coral Castle ini sama dengan Taj Mahal di India, yang bangunannya dibuat atas landasan Cinta kepada kekasihnya. Coral Castle ini terletak di daerah Homestead, Florida.

Kastil Koral memiliki luas sekitar 4 hektar dan terdiri dari 1.000 ton bebatuan yang bersama-sama membentuk dinding, ukiran, perabot dan menara kastil. Mereka hanya ditumpuk dengan memanfaatkan beratnya untuk menjaganya tetap menyatu.

Di dalam area Coral Castle juga ada menara dua lantai yang masing-masing terdiri dari batu-batu setinggi 2,4 meter yang disusun menjadi menjadi tempat tinggal Edward.

Selain Coral Castle, Edward Leedskalnin juga membangun gerbang batu seberat 8,2 ton dengan keseimbangan yang sangat sempurna sehingga dapat di dorong seperti mendorong pintu biasa.

Edwrad berkata bahwa dirinya mengetahui tentang hukum fisika tentang massa dan berat. Para ilmuwan pun beranggapan, metode pembuatan Coral Castle mirip dengan pembuatan piramida dan Stonehenge.

Meski Edward Leedskalnin sudah tiada, namun Coral Castle tetap berdiri megah dan dibuka untuk umum sebagai tempat wisata.


EmoticonEmoticon